Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Karimun Wagon R Terbaru Mulai Tebar Pesona

Berita Otomotif

Suzuki Karimun Wagon R Terbaru Mulai Tebar Pesona

NEW DELHI - Suzuki Wagon R (Karimum Wagon R di Indonesia) mulai menunjukkan wujudnya di India.

Ini adalah generasi ketiga dari Wagon R dan kabarnya sudah ada di beberapa dealer di negara tersebut. Menariknya, selain desain yang berganti sama sekali, interior juga mendapatkan beberapa pengembangan.

Salah satu pengubahan dari sisi interior yang paling terlihat adalah adanya head unit berteknologi touchscreen, serta penambahan tombol utuk pengaraturannya. Sebelumnya fitur tersebut tidak disematkan di Wagon R.


Dashboard juga sudah menyematkan dual tone hitam dan beige. Sementara demikian juga beberapa material tampak sudah mengalami peningkatan kualitas, mudah-mudahan menjadi lebih baik dibanding sebelumnya.

Sementara pada bagian eksterior, Wagon R tampak berbeda dibanding sebelumnya.  Tampilannya sedikit lebih berisi dan terkesan lebih ‘niat’ dibanding modelnya saat ini.

Mobil tersebut akan hadir dengan empat pilihan mesin yaitu 1.000 cc bensin, 1.000 cc bensin-CNG, 1.000 cc bensin-LPG dan 1.200 cc bensin. Serta akan dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi AGS lima percepatan.

Maruti Suzuki baru akan meluncurkan secara resmi Wagon R generasi terbaru in pada 23 Januari 2019. Sampai berita ini diturunkan, belum ada foto resmi yang dilansir berikut dengan speksifikasi secara detail.

Di Indonesia, Suzuki Karimun Wagon R masuk ke dalam segmen mobil LCGC dan telah diekspor ke beberapa negara. Suzuki mengklaim bahwa saat ini Karimun Wagon R buatan Indonesia jauh lebih laris dijual di Pakistan dibandingkan di Indonesia sendiri. Kondisi tersebut pun membuat Suzuki Indonesia lebih fokus untuk memenuhi permintaan mobil tersebut di Pakistan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang