Suzuki Karimun Wagon R AGS Diluncurkan 19 Mei

Mobil Baru

Suzuki Karimun Wagon R AGS Diluncurkan 19 Mei

JAKARTA - Setelah mengajak puluhan media mengetes varian baru dari Karimun Wagon R, Suzuki siap memperkenalkan Karimun Wagon R dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) di 19 Mei nanti.

Transmisi AGS sendiri akan diaplikasi di semua tipe Karimun Wagon R kecuali GA. Transmisi AGS ini akan menjadi pilihan selain transmisi manual di tipe GL, GX, GS serta Dilago yang telah dipasarkan.

Dengan penambahan transmisi ini, maka harga Karimun Wagon R tipe GL AGS Rp 113.000.000, tipe GX AGS Rp 120.000.000, tipe GS AGS Rp 121.500.000 dan Dilago AGS Rp 122.000.000. 

"Akan diluncurkan tanggal 19 nanti," kata Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales. 

Suzuki sendiri mengklaim kalau hasil pengetesan di Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP) membuktikan kalau Karimun Wagon R AGS lebih irit 0,5 persen dibandingkan dengan Karimun Wagon R manual yang bisa menembus 21,08 km/liter. Suzuki mengatakan konsumsi BBM Wagon R AGS ini 1 liternya bisa menembus 21,58 km.

Mengusung tagline yang diusung, ‘Auto Gear Shift: Bisa Matic, Bisa Manual’, Karimun Wagon R AGS memiliki teknologi Auto Gear Shift yang merupakan sistem transmisi yang menggabungkan dua tipe transmisi, baik manual dan otomatis yang dibenamkan di dalam mesin mobil ini. 

Dengan aplikasi teknologi terbaru AGS pada varian terbaru Karimun Wagon R ini, Suzuki berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan kesenangan serta kemudahan dalam berkendara.

Dari segi performa, Karimun Wagon R AGS menggunakan mesin K10B berkapasitas 998 cc 3-silinder  DOHC 12-katup dengan tenaga maksimum 68PS/6,200rpm torsi maksimum 90 Nm/3,500rpm. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual