Suzuki: Jualan All-New Ertiga di Juni 2018 Bakal Menantang

Berita Otomotif

Suzuki: Jualan All-New Ertiga di Juni 2018 Bakal Menantang

JAKARTA – Suzuki mengatakan bahwa target penjualan sekitar 5.000 unit per bulan untuk All-New Ertiga akan menjadi sesuatu yang menantang untuk dicapai pada Juni 2018. Penyebabnya adalah masa kerja pendek karena libur Lebaran dan konsumsi kendaraan yang sudah terpusat di Mei.

Suzuki memang sedang fokus menggeber penjualan penjualan produk terbaru mereka, All-New Ertiga, yang menjalani debut global di Indonesia pada 19 April kemarin dengan rentang harga on-the-road Jakarta Rp 193 – 238,5 juta. Peluncuran regional di puluhan kota di Tanah Air terus dilakukan hingga Juni mendatang.

Suzuki optimistis target penjualan bulanan yang mereka canangkan bakal tercapai di Mei, jika melihat jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah mencapai 3.491 unit sampai 25 Mei. Namun, mereka mengaku harus berusaha lebih keras pada Juni.

“Hasil SPK sampai sekarang sudah sesuai dengan ekspektasi kami. Jadi, kalau sampai dengan tanggal 25 Mei segitu, kira-kira sampai tanggal 30 Mei kami pikir bisa capai 5.000 unit sebulan. Tapi nanti yang jadi pekerjaan rumah di Juni. Kenapa? karena kalau kita lihat jumlah jam kerja berkurang. Kedua, fokus orang lebih banyak yang membeli mobil sebelum hari raya nih di Mei ini,” papar Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales Donny Sahputra belum lama ini di Jakarta. 

Sebagai informasi, Lebaran Idul Fitri 2018 diperkirakan akan jatuh di pertengahan Juni, sekitar 15 atau 16. Cuti bersama tahun ini pun cukup lama, dari 11 – 20 Juni.

Selain itu, 1 Juni juga merupakan libur nasional memperingati Hari Lahir Pancasila. Dengan demikian, hari kerja pada bulan ini hanya 12 hari.

Ertiga generasi kedua sudah mulai didistribusikan ke pasar pada 12 Mei kemarin. Suplai bulan ini diakui Donny masih tercampur dengan Ertiga generasi lawas yang sedang dihabiskan stoknya oleh Suzuki.

All-New Ertiga dikembangkan dengan riset dan pengembangan dengan fokus utama pasar Indonesia. Selain berbeda signifikan secara tampilan, aspek dimensi, platform, mesin, pun berubah. Pada varian teratas yakni GX juga terdapat fitur-fitur canggih baru seperti Smart Entry, Push Start/Stop Button and Remote, serta Electronic Stability Programme (ESP). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar