Penjualan Suzuki Naik, Baleno Punya Trend Positif

Berita Otomotif

Penjualan Suzuki Naik, Baleno Punya Trend Positif

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil jual 10.077 unit di bulan November 2019 atau meningkat sebesar 16% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Tingginya penjualan tersebut tidak lepas dari besarnya permintaan kendaraan Suzuki khususnya hasil produksi dalam negeri. Dari Januari hingga November 2019, produk Suzuki buatan lokal berkontribusi sebesar 87,9% terhadap penjualan nasional Suzuki.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Suzuki. Tentu saja kami akan terus berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta terus melakukan penyempurnaan produk dan layanan purnajual untuk dapat memenuhi harapan dan keinginan masyarakat Indonesia,” ucap Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Pada bulan November 2019, wholesales Suzuki Carry meningkat sebesar 4% dibandingkan bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 5.843 unit. Jumlah tersebut menjadikan New Carry sebagai kontributor terbesar terhadap penjualan nasional Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 57,98%.

Di segmen kendaraan penumpang, Suzuki Ertiga berkontribusi 25% terhadap wholesales Suzuki pada bulan November 2019. Dibandingkan bulan sebelumnya, wholesales All New Ertiga meningkat sebesar 62% dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit.

Selanjutnya, Suzuki Baleno juga berhasil menunjukkan hasil postif di bulan November 2019. Tercatat, penjualan Suzuki Baleno meningkat 9 persen dibanding sebelumnya. Peningkatan ini diharapkan bisa kembali meningkat pada bulan-bulan berikutnya.

“Suzuki Baleno kini hadir mengisi segmen hatchback berpenampilan premium dengan sentuhan desain elegan dan modern yang berhasil menjadi daya pikat Baleno bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, program penjualan yang menguntungkan pelanggan juga mendorong peningkatan penjualan Baleno pada bulan November,” pungkas Makmur. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar