Suzuki Jimny Laris Manis, Sudah Dipesan Ribuan Unit

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Laris Manis, Sudah Dipesan Ribuan Unit

JAKARTA – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan akan mulai memasarkan Jimny generasi terbaru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sudah dipesan ribuan namun kuota kloter pertama hanya 200 unit saja.

Hal ini diungkapkan oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS pada awak media. Ia mengatakan bahwa sebelum melakukan penjualan, pihaknya terlebih dahulu akan mendistribusikan kendaraan tersebut ke masing-masing dealer Suzuki di Indonesia.

“Jimny akan diluncurkan dalam waktu dekat. Setelah Lebaran, di event otomotif besar di bulan Juli. Kalau kami luncurkan Juli, setidaknya dua bulan sebelumnya sudah kami distribusikan ke dealer,” ucap Donny dalam acara Suzuki Ketupat Mudik Ramadan 2019 di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan (23/05).

Menurutnya Suzuki Jimny generasi terbaru ini sudah dipesan ribuan unit semenjak GIIAS 2018. Namun Ia masih belum bisa mengatakan jumlah detil dari para pemesan kendaraan tersebut. Ia juga belum bisa bicara banyak mengenai kuota dari Jepang yang merupakan pembuat Jimny saat ini.

“Yang pesan sudah ribuan, tapi kami belum bisa umumkan karena belum launching,” jelasnya kemudian.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Suzuki Jimny yang diimpor langsung dari negeri Sakura tersebut, kuotanya sangat terbatas. Saat itu Jimny dikatakan hanya akan diboyong masuk ke Tanah Air sebanyak 200 unit saja.

Artinya hanya konsumen terpilih saja yang bisa memiliki Suzuki Jimny generasi terbaru ini. Kemungkinan lainnya adalah SIS melakukan produksi sendiri di Indonesia, guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Harga Suzuki Jimny sendiri sempat naik ke permukaan mulai dari Rp 315 juta untuk versi single tone transmisi manual. Sementara Jimny nantinya akan akan meliputi varian transmisi otomatis dan dual tone. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support