Suzuki Jimny Jadi Salah Satu Finalis Forwot Car of The Year 2019

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Jadi Salah Satu Finalis Forwot Car of The Year 2019

JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar agenda tahunan FORWOT Car of the Year (FCY) dan FORWOT Motorcycle of the Year( FMY).

Kontestasi mobil dan motor terbaik oleh organisasi yang menaungi beragam wartawan desk otomotif di Indonesia ini tentunya memiliki gengsi tersendiri. Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari apresiasi Forwot pada produsen kendaraan di Tanah Air yang telah menghadirkan produk-produk berkualitas.  Nantinya para pemenang bisa menjadi rujukan masyarakat dan memilih kendaraan.

Saat ini FCY dan FMY 2019 telah memasuki babak 5 Besar (Big 5). Berdasarkan abjad, lima finalis FORWOT Car of the Year 2019 adalah DFSK Glory 560, Honda Brio,  Mazda 3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz. Sementara lima sepedamotor terbaik tahun ini yang akan dipilih sebagai FORWOT Motorcycle of the Year 2019 adalah Honda ADV 150, Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX150 Bandit, Yamaha FreeGo dan Yamaha MT-15. 

"Untuk FORWOT Motorcycle of the Year 2019 adalah motor-motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada periode September 2018 sampai Agustus 2019, terkumpul sebanyak 15 motor, masuk dalam seleksi. Sementara untuk mobil-mobil  yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 – Juli 2019, terkumpul 36 model,” tutur Jefri Yanto Soedibyo, Ketua Panitia.

Memasuki tahap kedua, Panitia FORWOT Car of the Year 2019 dan FORWOT Motorcycle of the Year 2019 akan menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media anggota FORWOT. Semua juri akan voting dengan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis, model penilaian ini merupakan modifikasi dari pemilihan mobil terbaik yang dilakukan oleh wartawan-wartawan Eropa.

Beberapa titik poin akan menjadi perhatian penting dari para Juri dalam melakukan penilaian, Mulai dari desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara serta Harga menjadi perhatian penting.

Nantikan pengumuman pemenenang mobil dan motor terbaik versi Forwot pada 15 Oktober 2019. Siapa kira-kira jagoan pilihan Anda ?. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support