Suzuki Indonesia Edukasi Pelajar SMP

Berita Otomotif

Suzuki Indonesia Edukasi Pelajar SMP

CIKARANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan kepedulian keselamatan berkendara dengan memberikan edukasi bagi pelajar di SMPN 3 Cikarang Utara.

PT SIS menggelar acara bertajuk ‘Pintar di Jalan Bersama Suzuki’ yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran penerus bangsa terhadap keselamatan berkendara. Pada acara kali ini, PT SIS mengajak pelajar kelas 7 dan 8 untuk berpartisipasi dalam acara ini.

“Menurut data kepolisian, sebanyak 60-70 persen kecelakaan telah terjadi dan disebabkan oleh masyarakat berusia 16-25 tahun. Kami berharap pelajar SMPN 3 Cikarang Utara dapat menerapkan materi yang kami berikan sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan tersebut,” tutur R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS.

Dalam acara kali ini, PT SIS memberikan edukasi cara menjadi penumpang yang baik dan benar. Materi tersebut dipilih karena pelajar SMP masih belum memiliki hak untuk dapat mengendarai kendaraan bermotor.

Arief Asmanoe selaku instruktur pada acara kali ini menekankan bahwa penumpang juga memiliki peranan penting dalam mengurangi tingkat kecelakaan. Untuk sepedamotor, penumpang diwajibkan untuk mengenakan helm dan menyesuaikan posisi duduk sehingga memudahkan pengendara dalam mengontrol kendaraannya.

Sedangkan untuk penumpang mobil, diwajibkan menggunakan safety belt baik itu bagi penumpang di posisi depan dan belakang. Tak hanya itu, pelajar juga mendapatkan kesempatan dalam mempraktekkan teori-teori tersebut.

PT SIS telah menyiapkan 1 unit Suzuki Spin, 1 unit Suzuki Satria FU dan 1 unit Suzuki GSX-R150. Tak hanya itu saja, acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Suzuki Ertiga, Suzuki SX4 S-Cross dan Suzuki Karimun.

CSR PT SIS

“Kami sangat bangga dengan kunjungan yang dilakukan oleh PT SIS. Semoga meteri yang diberikan dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehar-hari dan mampu mengurangi angka kecelakaan berkendara,” tutur Tosan Sunasan, S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 3 Cikarang Utara.

Kedepannya, PT SIS akan melanjutkan serangkaian acara edukasi ini ke berbagai SMP yang berada di sekitar pabrik Cikaran, Tambun dan Jakarta. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support