Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Panaskan Cibinong

Berita Otomotif

Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Panaskan Cibinong

JAKARTA - Suzuki berambisi untuk mencari bakat-bakat muda berbakat di dunia balap Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menggelar Suzuki Indonesia Challenge season 2. Ajang ini sukses digelar.

Ajang yang diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Mei 2015 di Sirkuit Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini digelar oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) sebagai ajang pencarian bakat muda bernyali. Acara ini sanggup menarik minat peserta Jawa Barat dan perhatian penonton dalam jumlah yang banyak.

Sebanyak 60 peserta mengikuti kelas Satria Cup yang berkompetisi menggunakan Suzuki Satria FU150, selain itu kelas Young Star Cup yang baru dibuka pada season 2 ini menggunakan produk anyar Suzuki Satria F115 Young Star menarik perhatian 18 peserta berusia belia.

Pebalap yang berkompetisi di kelas Satria Cup berusia 14 hingga 20 tahun dan memiliki pengalaman balap minimal 2 tahun dapat memberikan aksi balap yang sangat seru dan menegangkan.

Guna memberikan kesempatan bagi pembalap pemula yang masih berusia di bawah 14 tahun dan memiliki pengalaman balap di bawah 2 tahun. 

Kelas Young Star Cup mampu memberikan bukti antusiasme anak muda yang ingin memperlihatkan nyali dan kemampuan balapnya untuk menjadi pembalap profesional sejak dini.

Kelas Young Star Cup juga mampu memberikan semangat dan motivasi bagi pebalap berusia belia untuk bercita-cita menjadi pebalap berkelas Internasional dengan jalur yang tepat.

Pada sirkuit Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong yang memiliki panjang lintasan sepanjang 800 m, pembalap kelas Satria Cup saling memacu Suzuki Satria FU150 sepanjang 18 lap. 

Pebalap belia di kelas Young Star Cup juga terlihat sangat kompetitif sepanjang balapan sebanyak 15 lap. Bakat-bakat baru semakin terlihat lewat kelincahan dan skill yang tergolong baik. 

Hal tersebut membuktikan balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 sangat diperhitungkan oleh para pebalap sebagai ajang yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Sepanjang jalannya sesi final race 1 dan race 2, seluruh pebalap sangat memanfaatkan tenaga dan akselerasi Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star hingga maksimal. Aksi saling susul mampu disaksikan baik di setiap tikungan maupun di lintasan lurus.

Dari hasil total poin (race 1 dan race 2), 3 orang juara kelas Satria Cup dan 2 orang juara Young Star Cup akhirnya terpilih untuk menjadi wakil pertama yang akan berkompetisi kembali di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2015.

Hasil balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 iini diharapkan mampu menjadi pemicu semangat bagi pembalap daerah lain di Indonesia untuk ikut berkompetisi di penyelenggaraan di kota-kota selanjutnya.

Sebagai tuan rumah, Wakil Komandan Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong, Mayor CBA Hendy Sadmoko turut mendukung kegiatan Suzuki Indonesia Challenge season 2 sebagai acara yang sangat baik untuk menyalurkan bakat balap anak muda Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

“Melihat banyaknya respon dan antusiasme pembalap terhadap Suzuki Indonesia Challenge pada season sebelumnya," kata Deputy Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho.

"Suzuki turut membuka kesempatan dan pembibitan pada pembalap yang masih sangat muda untuk memiliki pengalaman dan prestasi balap lebih banyak melalui kelas Young Star Cup.”

Hasil balap
Suzuki Indonesia Challenge season 2 - Cibinong
 
Kelas Satria Cup

1.    Ray Aldie Ardyadna (total poin 41)
(Masuk Grand Final)
2.    Arif Rahman (total poin 41)
(Masuk Grand Final)
3.    Anjar Purnama Sukma (total poin 28)
(Masuk Grand Final)
4.    Damar Abi Yoga (total poin 28)
5.    Karis Anandi (total poin 24)
 
Kelas Young Star Cup
1.    Rio Adrian (total poin 50)
(Masuk Grand Final)
2.    M. Arya Wijaya (total poin 40)
(Masuk Grand Final)
3.    Gerry (total poin 32)
4.    Hefsan Chischo C.S. (total poin 28)
5.    Dzakhwan Roofid K (total poin 20) [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual