Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Indonesia Bantah Kembangkan Ertiga Crossover

Berita Otomotif

Suzuki Indonesia Bantah Kembangkan Ertiga Crossover

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum berencana untuk mengembangkan Suzuki Ertiga menjadi sebuah crossover. 

Ramai diberitakan bakal hadir, PT SIS justru membantah menawarkan Ertiga dalam bentuk crossover di Indonesia. Padahal, sosoknya sudah dapat dilihat publik meski unitnya berada di India. 

"Mungkin ada pengembangan produk oleh mereka (Maruti Suzuki) untuk pasar di sana (India). Yang pasti kami di Indonesia belum ke arah sana. kalau pun iya pasti akan kami infokan," buka Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). 

Suzuki Indonesia sepertinya memang belum fokus dengan segmen crossover. Apalagi, untuk pasar Tanah Air juga mereka sudah memiliki Suzuki SX4 X-Cross yang dijual dengan harga mulai Rp 278 juta (on-the-road Jabodetabek 2019).

"Untuk crossover, kami masih masih sangat pede (percaya diri) dengan SX4 S-Cross karena dari segi penjualan dan demand masih oke. Kisarannya 300 unit per bulan. Jadi, kami masih puas dengan performanya," tambah Harold di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat (29/1). 

Angka tersebut tidak lah istimewa. Namun, PT SIS sendiri memang tidak punya ekspektasi lebih terhadap crossover satu-satunya itu. Meskipun, Suzuki Indonesia juga sadar pasar ini bisa saja berkembang seiring pertumbuhan segmen SUV. 

"Sejalan dengan SUV, pasar crossover juga berkembang dan kami bisa memenuhinya dengan SX4 S-Cross," tutup Harold. [Ary/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang