Suzuki Ignis Siap Diluncurkan

Mobil Baru

Suzuki Ignis Siap Diluncurkan

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melansir gambar teaser Suzuki Ignis, pertanda tak lama lagi akan resmi diluncurkan.

Suzuki Ignis pertama kali menyapa konsumen Indonesia secara resmi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Saat itu, subcompact hatcback ini dihadirkan sebagai mobil display yang akan segera diluncurkan di Indonesia.  

Selang delapan bulan, setelah berita kehadirannya pasang-surut muncul di media nasional, akhirnya PT SIS secara resmi menunjukan potongan foto Ignis. Pada gambar terlihat bonnet yang dengan jelas dapat terindentifikasi sebagai Ignis melalui headlamp dan gear berikut sepasang foglampnya. 

Pada gambar yang ditampilkan pada akun resmi Facebook Suzuki Indonesia ini juga terdapat tulisan Gear to Ignite pada bagian atas serta Coming Soon di bawahnya. Tak lupa Suzuki juga menyertakan tagar #GearToIgnite dan #ComingSoon serta menambahkan tulisan “Suzuki Family, siapkan dirimu untuk menyambut kendaraan futuristik dan sporty terbaru dari Suzuki”.

Suzuki juga menampilkan tayangan berdurasi 38 detik dimana nitizen dapat menyimak teaser ini secara visual. Di sini tampak desain bagian depan, lingkar roda, bokong hingga interiornya. Bagian dalam memperlihatkan bagian dashboard, panel instrument dan tongkat perseneling.

Sebagai informasi, Suzuki Ignis memang didesain sebagai mobil perkotaan dengan panjang 3,700 mm dan lebar 1,660 mm. Mobil yang diposisikan juga sebagai subsitusi dari Suzuki Splash yang telah dihentikan penjualannya ini memiliki radius putar minimum 4,7 meter sebagai bagian penunjang penggunaan perkotaan.

Di Jepang, Ignis terbaru dijual pada Februari 2016. Dilengkapi dengan pilihan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) mild hybrid system (motor listrik menyuplai energi ke mesin selama akselerasi) dan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC 4-silinder VVT.

Konsumsi BBM (Bahan bakar minyak) sangat irit 28,8 km/liter (tipe HYBRID 2WD). Mesin bensin Ignis melontarkan tenaga puncak 91 hp dan torsi 118 Nm.

Untuk urusan konsumsi bahan bakar, Suzuki Ignis sangat mencuri perhatian atau setara dengan mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan (LCGC). Tentu ini yang akan menjadi daya tarik konsumen. Namun dari sisi brand positioning, Suzuki Ignis di atas LCGC.

Menurut kabar yang berhembus, Suzuki Ignis akan diluncurkan 17 April 2017. Dan akan menjadi primadona booth Suzuki di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.[Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual