Suzuki Ignis Kemungkinan Diproduksi Lokal

Mobil Baru

Suzuki Ignis Kemungkinan Diproduksi Lokal

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai merespon permitaan positif pasar soal Suzuki Ignis dan rencananya akan dirakit di Tanah Air.

Sejak diperkenalkan April 2017, Suzuki Ignis rupanya mampu menarik perhatian konsumen otomotif nasional. Signal positif hadir begitu kuat saat melihat jumlah SPK yang diterbitkan, klaim PT SIS sudah mencapai 7.449 unit.

Menanggapi hal ini, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT SIS mengatakan pihaknya terus mengamati penjualan Ignis. Dan akhirnya mulai mengerucut kepada rencana untuk merakit di dalam negeri city car yang kini masih didatangkan dari India

“Untuk itu (merakit Ignis secara lokal) akan kami pertimbangkan lebih lanjut. Kami harus memikirkan benefit tambahan. Karena secara hitungan kasar, dengan hilangnya biaya pengiriman dan bea impor seharusnya jadi lebih canggih,” ujar Donny.

Donny memaparkan lebih lanjut jika pihaknya harus menambahkan berbagai fitur tambahan, ketika memutuskan untuk merakit lokal Suzuki Ignis. Hal ini dilakukan guna memberikan kepuasan tambahan pada konsumen.

Ia mengatakan bahwa dengan dirakitnya sebuah produk secara lokal yang sebelumnya diimpor, harga jual kendaraan tersebut harus lebih mahal atau minimal sama, namun memiliki nilai lebih dari sebelumnya.

Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3.700mm, tinggi 715mm dan lebar 995mm dengan wheelbase 2.435mm. Dimensi ini membuat Suzuki Ignis mampu dengan mudah bermanuver di padatnya lalu lintas kota-kota besar di Tanah Air. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual