Suzuki Ignis Didiskon Rp 10 Juta di IIMS 2018

Berita Otomotif

Suzuki Ignis Didiskon Rp 10 Juta di IIMS 2018

JAKARTA – Suzuki Ignis dijual dengan diskon Rp 10 juta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Model-model kendaraan penumpang Suzuki lainnya pun dilengkapi potongan harga.

Seorang tenaga penjual Suzuki di pameran ini menjelaskan bahwa Ignis, city car bergaya crossover, dilego dengan diskon Rp 10 juta. Di samping itu, terdapat diskon crossover SX4 S-Cross Rp 20 juta.

“Kalau Karimun Wagon R diskonnya Rp 10 juta,” tambah tenaga penjual tersebut.

Sebagai informasi, IIMS 2018 berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ajang itu dimanfaatkan Suzuki untuk memberikan debut global pada low multi purpose vehicle (LMPV) All-New Suzuki Ertiga yang akan mulai didistribusikan pertengahan Mei.

All-New Ertiga diluncurkan tanpa disertai penjelasan mengenai harga resmi. Namun, sumber dalam Suzuki yang menolak diungkap namanya membeberkan yang pasti banderol on-the-road Jakarta varian tertinggi berada di bawah Rp 240 juta.

Sayangnya, Ertiga generasi kedua tersebut belum mendapatkan potongan harga. Meski demikian, Suzuki masih memiliki stok Ertiga lawas di pasar. Ertiga generasi pertama inilah yang dijual dengan diskon.

“Ertiga lama bisa didiskon Rp 30 juta. Stoknya saat ini siap, tapi memang sudah mulai menipis. Ertiga lama cepat, kok, dapatnya. Konsumen ajukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), booking fee, proses kredit. Kalau kredit sudah disetujui, dalam 3-4 hari sudah bisa kirim mobil,” papar tenaga penjual tersebut.

Menurut dia, dealer-dealer Suzuki juga didukung program pembiayaan yang dibuat khusus untuk IIMS 2018. Programnya variatif, tergantung dari perusahaan pembiayaan yang dipilih pembeli. Beberapa korporasi yang disebutkan olehnya adalah Adira Finance, Mandiri Tunas Finance, BCA Finance, hingga Suzuki Finance.

“Macam-macam programnya, tergantung apa perusahaannya. Tapi rata-rata mereka punya program free angsuran satu kali,” jelas dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual