Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ignis Dibandrol Beda Tipis dengan Harga LCGC

Panduan Pembeli

Suzuki Ignis Dibandrol Beda Tipis dengan Harga LCGC

JAKARTA – Memiliki beragam fitur dan kelengkapan, Suzuki Ignis ditawarkan dengan harga yang relatif tak jauh berbeda dengan mobil di kelas LCGC.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini meluncurkan Suzuki Ignis. Mobil baru model compact crossover ini hadir dengan beragam keunggulan mulai dari tampilan, fitur hingga konsumsi BBM-nya yang nyata diklaim Suzuki setara mobil kelas LCGC.

Selain keunggulan, kehadiran Suzuki Ignis memang telah dinanti sejak beberapa bulan lalu ini dinantikan berapa harga yang jual ditawarkan. Banyak konsumen Tanah Air sepertinya berada dipersimpangan dalam memilih terutama dalam minggu-minggu belakangan ini. Dan kondisi tersebut diawali dengan kemunculan duet LCGC yang baru saja naik kelas yakni Toyota Agya 1.2 dan Daihatsu Ayla 1.2.

Dilihat dari fitur dan kelengkapan yang ditawarkan oleh Suzuki Ignis, rasanya persaingan akan belangsung ketat. Apalagi Suzuki Ignis bermain di antara dua kelas yakni LCGC dengan City Car. Dan dari masing-masing kelas tersebut terdapat kompetitor kuat. 

Di kelas LCGC selain Agya dan Ayla terdapat Honda Brio Satya serta saudara tuanya Suzuki Karimun Wagon R. Sementara di kelas City Car terdapat Toyota Etios Valco, Daihatsu Sirion dan Mitsubishi Mirage. 

Dan kini terkuak, PT SIS sepertinya dengan jitu memberikan penawaran harga agar model terbarunya yang menggantikan Suzuki Splash ini dapat berbicara banyak di pasar otomotif nasional.
PT SIS menawarkan Suzuki Ignis dengan tiga varian. Masing-masing adalah GL MT yang dibanderol Rp 139,5 juta, GX MT Rp 159,5 juta dan GX AGS Rp 169,5 juta.

Dilihat dari harga tersebut, Suzuki Ignis seperti mengiris dua  kelas berbeda. Ini artinya kompetisi akan berlangsung di kelas LCGC dan juga City Car. 

Yang menarik tentunya jika menyimak duet LCGC yang baru naik kelas Toyota Agya dan Daihatsu Ayla 1.2-liter. Jika dicermati perbedaan antara Toyota Agya 1,2 varian tertinggi TRD A/T ditawarkan dengan harga Rp 151.9 juta. Atau memiliki selisih harga tidak sampai Rp 20 juta dengan varian tertinggi Ignis.

Dari titik ini tentunya pilihan berada di tangan Anda. Cermati dengan seksama dalam memilih bakal calon tunggangan Anda sebelum menyesal kemudian. Selamat memilih. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang