Suzuki Ignis, City Car dengan Beragam Gaya

Review

Suzuki Ignis, City Car dengan Beragam Gaya

JAKARTA - Suzuki Ignis menawarkan desain yang unik, ini menjadi pertimbangan tersendiri untuk Anda yang berniat membeli city car.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini (25/4/2017) menggelar acara media drive Suzuki Ignis. Ini merupakan kelanjutan dari acara peluncuran resminya minggu lalu dan memilih kota Jakarta sebagai tempat untuk mengeksplorasi kemampuan crossover mungil atau yang disebut Suzuki sebagai urban SUV asal India ini.

Pada kesempatan pertama, Mobil123.com akan me-refresh soal tampilan Suzuki Ignis. Sejatinya sempat diulas saat peluncuran, namun kali ini akan lebih seksama. 
 
Suzuki Ignis dibangun di atas platform yang sama dengan Suzuki Baleno. Namun secara umum memiliki desain yang unik, bak menggabungkan sekaligus 3 model mobil yakni city car, coupe dan juga crossover.

Secara umum tampilannya memang bak sesosok penjelajah mungil. Ini hadir melalui tampilan kompak dan stylish, ground clearence agak tinggi plus terdapat roof rack. PT SIS juga menambahkan warna hitam doff pada body moulding dan over fender yang hasilnya dapat mempertegas konsep crossover pada Suzuki Ignis.  Meski demikian, Mobil123.com lebih senang menyebutnya sebagai city car atau mungkin compact crossover timbang urban SUV karena besaran dimensinya. 

Yang menarik untuk disimak adalah desain pada bagian buritan. Media-media luar banyak menyebutkan bahwa ini adalah desain nostalgia kepada model Suzuki yang populer pada tahun 70-an yakni Suzuki Cervo atau SC100.  Kei car coupe lawas tersebut memang memiliki buritan yang unik dengan lekukan pilar C yang hampir serupa namun sedikit lebih panjang dibandingkanSuzuki Ignis.


Mobil123.com sendiri pernah mengulas desain buritan tersebut saat pertama kali mencermatinya waktu Suzuki Ignis diluncurkan. Kata unik lebih tepat daripada aneh untuk mengomentarinya. Perpaduan antara pilar C, bagasi dan juga rearlamp kotak pendek seolah meng-counter agresifitas desain bonnet. Apalagi tepat pada pilar terdapat guratan 3 garis sejajar, bentuk mirip logo brand alat olahraga ternama asal Jerman.

Wajar, kala menikmati sesuatu yang baru, mungkin Anda butuh beberapa saat untuk memahami desainnya. Ini bak menikmati segelas es kelapa muda yang diberi campuran jeruk. 

Sampai titik ini, Anda menyukai atau tidak desain Suzuki Ignis itu soal selera. Yang jelas mini crossover Suzuki ini memiliki karakter tersendiri jika dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Dan saat ini perjalanan media drive pun segera dimulai, Mobil123.com coba mengekplorasi lebih lanjut soal interior, mesin dan juga performa dari Suzuki Ignis.  Nantikan artikel test drive Suzuki Ignis selanjutnya  [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual