Suzuki Hadirkan Oli Ecstar Terbaru

Berita Otomotif

Suzuki Hadirkan Oli Ecstar Terbaru

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meluncurkan varian baru oli Ecstar yang dirancang untuk memaksimalkan perfoma kendaraan khususnya mobil Suzuki.

Sebelumnya, PT SIM telah menghadirkan Gear Oil yang pertama kali diluncurkan pada Februari 2020 dengan tipe 75W-80 API GL-4. Kini, Suzuki menambah rangkaian Gear Oil Ecstar yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.

“Gear Oil berfungsi untuk melumasi serta melindungi gear di dalam transmisi serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien. Kini, kami menghadirkan 2 produk terbaru Gear Oil Ecstar sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil. Oli Ecstar sendiri diformulasikan serta dirancang untuk melindungi dan memastikan mobil berada dalam kondisi maksimal,” ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIM.

Gear Oil Ecstar 75W-80 API GL-4 yang diluncurkan pada Februari lalu memiliki tingkat viscosity atau kekentalan lebih rendah. Oli ini digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi.

Oli Suzuki

Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi. Oli ini akan cocok untuk kendaraan yang umumnya beroperasi setiap hari seperti Suzuki Carry, Suzuki Ertiga dan Suzuki SX-4 S-Cross.

Gear Oil Ecstar 80W-90 API GL-5 juga memiliki fungsi serupa yaitu melumasi dan melindungi gear pada sistem transmisi mobil. Namun yang membedakan, gear oil ini diperuntukkan bagi mobil dengan sistem penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Suzuki Carry dan Suuzki Grand Vitara. Kedua tipe gear oil Ecstar ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

“Kami mengembangkan oli Ecstar sebagai komitmen untuk memberikan kualitas produk dan layanan terbaik. Rangkaian gear oil baru ini memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen. Tentunya produk ini telah lulus uji dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional sehingga dapat memberikan perfoma maksimal,” tutup Christiana Yuwantie. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar