Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Debut Dunia di IMOS 2016

Berita Otomotif

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Debut Dunia di IMOS 2016

JAKARTA - Jagoan baru Suzuki di Indonesia yaitu GSX-R150 dan GSX-S150 melakukan debut dunia di Indonesia Motorcycle Show 2016. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru akan mengumumkan harga motor-motor ini di awal 2016.

Hasil penelurusan Mobil123, motor akan dibanderol mulai Rp 29,5 juta. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif dari para kompetitornya mengingat, motor ini diproduksi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan sejumlah negara.

GSX-R150 dan GSX-S150 akan bertarung dengan Honda CBR150R dijual mulai Rp 32,6 - Rp 33,4 juta, dan Yamaha R15 dihargai mulai Rp 29,8 - Rp 30,4 juta dan masing-masing harga on-the-road Jakarta.

Yohan Yahya selaku Marketing and Business Development Head PT SIS mengatakan, Suzuki akan serius mengganggu pasar motor sport 150cc di Tanah Air.

"Volume penjualan motor sport 150cc sekitar 50.000 per bulan, setidaknya kami akan mencoba mencuri pasar dengan sepedamotor Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Dengan mengandalkan motor di segmen sport ini akan mendongkrak penjualan motor Suzuki," kata Yohan.

Ia memaparkan jika ada calon konsumen yang tertarik membeli cukup membayar uang muka (DP/downpayment) sebesar Rp 500 ribu. Anda bisa melakukan inden motor via online yang disediakan SIS.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 menggunakan mesin dan chassis yang sama serta menawarkan handling dan kelincahan maksimal seperti motor sport fairing pada umumnya. Dalam pengembangan motor ini, Suzuki menggunakan filosofi yang digunakan dalam pengembangan GSX-R seperti pada GSX-RR yaitu performa dan keseimbangan.

Motor sport ini menyuguhkan mesin 150cc DOHC berteknologi fuel-injection. Mesin berperforma ini juga tersimpan pada Suzuki Satria F150. Perlengkapan standar seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System telah digunakan. Klaim Suzuki, GSX-S 150 sangat cocok untuk pengendaraan sehari-hari atau touring keluar kota. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual