Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Tour M, Siap Lawan Toyota TransMover

Mobil Baru

Suzuki Ertiga Tour M, Siap Lawan Toyota TransMover

NEW DELHI - Maruti Suzuki mengenalkan varian terbaru dari Ertiga yaitu Tour M yang akan menyasar konsumen fleet seperti Toyota TransMover di Indonesia.

Menariknya, bila umumnya mobil untuk fleet menggunakan platform dari varian terendah, Suzuki Ertiga Tour M sedikit berbeda. Mobil ini menggunakan platform VXi yang merupakan varian menengah dari Suzuki Ertiga di India.

Ini menunjukkan bahwa Maruti Suzuki ingin menjadikan Ertiga Tour M sebagai fleet menengah ke atas. Pasalnya, sejumlah fitur kendaraan tetap dipertahankan sehingga akan menjadi pilihan menarik.

Beberapa fitur yang biasanya hilang pada mobil fleet justru dibiarkan beratahan seperti power steering, front and rear power windows, remote central locking, kaca spion elektronik, dual front airbags, ABS with EBD, seatbelt reminder, rear parking sensors serta speed limiter. Selain itu dari sisi eksterior, mobil ini masih mennggunakan chrome grille, full-wheel caps, projector headlights (halogen), body-coloured door handles dan beragam aksesoris menarik lainnya.

Masuk ke dalam kabin, pelanggan masih bisa mendapatkan MID, sistem audio dengan konektivitas AUX, USB dan Bluetooth, lingkar kemudi dengan tombol pengatur audio serta telepon, empat speaker, power outlet di baris pertama juga kedua, hingga dashboard dual tone.

Sementara untuk mesinnya pun tidak berbeda dengan versi standard, masih menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 ho dan torsi 138 Nm. Namun mobil ini hanya dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan. Beredar kabar bahwa Suzuki juga akan menghadirkan Ertiga Tour M dengan tenaga gas.

Belum ada harga resmi untuk mobil ini, namun diperkirakan harganya akan berkisar 8 lakh rupee atau setara dengan Rp 164 jutaan.

Di Indonesia sendiri, MPV sudah cukup umum untuk dijadikan taksi. Toyota bahkan memberikan pilihan khusus untuk pelanggan fleet dengan Toyota TransMover. Mobil tersebut sudah digunakan sebagai armada taksi di beberapa perusahaan dan responnya pun terbilang cukup positif. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang