Suzuki Ertiga Sport akan Dijual Rp 3 Juta Lebih Mahal

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Sport akan Dijual Rp 3 Juta Lebih Mahal

JAKARTA – Suzuki Ertiga Sport dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar Rp 3 juta lebih mahal dibandingkan tipe GX saat ini.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual Suzuki yang kami hubungi pagi hari tadi yang memastikan bahwa kehadiran Suzuki Ertiga berdesain sporty bukanlah hoax. Bahkan pelanggan pun sudah bisa melakukan booking fee dengan membayar Rp 5 juta.

“Harganya masih belum disampaikan, hanya saja diperkirakan akan naik sekitar Rp 3 jutaan dibandingkan dengan tipe GX saat ini. Ubahannya pun lebih ke eksterior saja sementara untuk interior masih belum mendapatkan informasi,” ungkapnya.

Namun berdasarkan informasi yang kami dapatkan, interior Suzuki Ertiga nantinya akan didominasi oleh warna hitam. Dengan demikian kesan sporty dari kendaraan tidak hanya akan muncul pada eksterior namun akan hadir pula pada bagian interior kendaraan.

Dari informasi yang beredar, Suzuki Ertiga terbaru ini akan memiliki desain sporty dan akan diberi tipe GT. Varian ini akan menjadi varian tertinggi Suzuki Ertiga, menggantikan Suzuki Ertiga GX-ESP yang sebelumnya menjadi varian tertinggi.

Bukan tidak mungkin tampilannya hanya akan berbeda tipis dari Suzuki Ertiga Sport Concept yang dihadirkan pada ajang Gaikindo Indoenesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Bila benar demikian maka tampilannya memang akan menjadi sangat berbeda.

Sementara untuk mesinnya, diperkirakan Suzuki masih akan menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga saat ini. Itu artinya, Suzuki Ertiga tersebut akan tetap menggunakan mesin berkode K15B yang mamou menghasilkan tenaga sebesar 103,2 hp dan torsi mencapai 138 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support