Suzuki Ertiga Diesel Siap Dijual di Indonesia

Mobil Baru

Suzuki Ertiga Diesel Siap Dijual di Indonesia

JAKARTA - PT Suzuki Indombil Sales (SIS) berencana melengkapi jajaran varian Suzuki Ertiga versi mesin diesel.

Menurut info dari sumber terpercaya, low MPV bermesin diesel tersebut akan mulai dijual di Indonesia awal 2017.

"JIka tidak ada perubahan bakal diluncurkan pada bulan Februari 2017," kata sumber SIS tersebut.

Versi mesin diesel dari Suzuki Ertiga akan dilengkapi teknologi Smart Hybrid by Suzuki (SHVS) dengan fitur start/stop engine.Ini merupakan trobosan yang cukup menarik dan menjadi pionir di kelasnya. Keuntungan tentunya berada di tangan konsumen karena kini memiliki pilihan baru.

Teknologi mesin diesel SHVS pertama kali mulai dikenalkan di India pada MPV Ertiga. Mobil berdaya tampung tujuh-penumpang itu diperkuat mesin diesel DOHC Dualjet D13A 1.3-liter. Klaim Suzuki, mobil mampu memberikan efisiensi bahan bakar 24,52 km/liter.

Sang sumber melanjutkan bahwa Suzuki Ertiga diesel yang masuk ke Tanah Air nanti hanya tersedia versi transmisi manual 5-speed. Fitur standar pada mobil seperti reversing camera ditambah sensor parkir, dual airbag, ABS dengan EBD dan sabuk pengaman dilengkapi pretensioner.

Tidak ada perbedaan desain eksterior antara Suzuki Ertiga diesel dan versi mesin bensin. Perbedaan hanya pada lencana SHVS yang menempel di bagian buritan Ertiga diesel. Emblem ini membuat pemiliknya kian percaya diri.

Akankah Suzuki Ertiga diesel SHVS yang menandakan era baru mobil hybrid Suzuki di Indonesia akan sukses di pasaran ?. Seperti kita ketahui, sejauh ini baru Chevrolet Spin yang mencoba peruntungan dengan memasukkan mesin diesel di kelas low MPV. Dan hasilnya terbukti kurang memuaskan, tergolong gagal.

Mungkinkah momen makin baiknya kualitas solar melalui Pertadex milik Pertamina bisa menjadi titik balik yang membuat konsumen di kelas ini makin melirik mesin diesel ?. Tunggu berita selanjutnya. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual