Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Matik Hadir Tak Dalam Waktu Dekat

Mobil Baru

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Matik Hadir Tak Dalam Waktu Dekat

BOGOR - Suzuki Ertiga Diesel Hybrid baru tersedia transmisi manual 5-speed. Lalu kapan kira-kira versi transmis otomatis diluncurkan ?.

Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, tipe tersebut dipastikan akan datang ke Indonesia, namun waktu peluncurannya tidak dalam waktu dekat.

"Kita nikmati dulu yang transmisi manual setelah itu baru kami pikirkan kapan versi transmisi otomatisnya akan hadir," kata Donny di Bogor, Selasa (7/2/2017).

"Memirit" produk mobil yang diluncurkan di Indonesia seperti sudah menjadi biasa bagi Suzuki. Masih ingat Ertiga mesin bensin transmisi otomatis? Mobil keluarga itu diluncurkan setahun setelah peluncuran Ertiga mesin bensin transmisi manual 5-speed pada 2012. Saat itu, SIS langsung mengenalkan Ertiga bensin transmisi otomatis plus double blower.

Donny pun tidak bisa menyanggah jika kehadiran Ertiga diesel hybrid matik akan datang dalam jangkau waktu satu tahun mendatang.

"Kita lihat saja nanti. Karena kami masih punya dua "PR" lagi untuk diluncurkan di Indonesia" tegas Donny. Kedua produk tersebut diyakini Suzuki Ignis dan all-new Baleno.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dilengkapi mesin diesel common rail berkapasitas 1.3 liter dengan tenaga 88 Hp pada 4.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm yang hadir di 1.750 rpm. Tak lupa, Suzuki menggandang teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada mesin diesel ini.

Variabel utama dari SHVS adalah ditanamnya Integrated Starter Generator (ISG). Perangkat ini yang seterusnya membuat New Ertiga Diesel memiliki fitur engine start stop dan dapat diaktifkan atau tidak seusai kebutuhan oleh pengemudi melalui tombol di dalam kabin.

Memprediksi harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid transmisi otomatisnya, besar kemungkinan akan terjadi selisih harga Rp 10 juta dibandingkan dengan tipe manual. Jika versi manual ditawarkan dengan harga Rp 219.5 juta maka versi otomatik akan dibanderol Rp 229.5 juta. Tertarik? Tunggu tanggal mainnya. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang