Suzuki Ertiga Bekas 2019 Ini Semurah Calya Baru, Cek Harganya

Mobil Bekas

Suzuki Ertiga Bekas 2019 Ini Semurah Calya Baru, Cek Harganya

 

JAKARTA – Sebuah Suzuki Ertiga bekas 2019 punya harga amat menggoda. Dengan usia baru setahun dan kondisi bagus, harga Ertiga bekas ini sudah setara dengan Toyota Calya baru yang notabene berada sekelas di bawahnya.

Sekadar mengingatkan, Ertiga adalah kendaraan andalan Suzuki di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Calya, di sisi lain, ada di segmen low cost green car (LCGC) tujuh penumpang produksi Toyota.

Ertiga bekas 2019 dalam pembahasan ini sendiri adalah tipe GL AT dan dijual oleh dealer Muncul Perkasa Motor di Gading Serpong, Tangerang  dengan banderol Rp 165 juta. Sebagai perbandingan, banderol on-the-road (OTR) Jakarta Calya dalam kondisi baru, menurut situs resmi Toyota Indonesia per Oktober 2020, dimulai dari Rp 144,55 – 165,85 juta untuk keempat tipenya.

Suzuki Ertiga bekas

Harga Ertiga bekas 2019 tipe GL AT berwarna putih itu pun beda jauh dibandingkan unit baru untuk tipe yang sama. Situs resmi Suzuki Indonesia per Oktober 2020 menunjukkan bahwa banderol OTR Jakartanya ada di atas Rp 200 juta, tepatnya Rp 237 juta.

Artinya, ada selisih cukup jauh di antara keduanya yang mencapai Rp 72 juta.

Ertiga bekas

Dealer menjamin Ertiga bekas 2019 tipe GL AT yang ia jajakan bukan hasil ‘akal-akalan’. Kondisinya masih ciamik.

“Unit kendaraan di tempat kami merupakan unit yang bukan bekas banjir, bukan bekas tabrakan, bukan bekas turun mesin, bukan bekas rekondisi,” tulis dealer.

suzuki ertiga bekas

Suzuki Ertiga bekas 2019 tipe GL AT tersebut baru dipakai sejauh 18 ribu km. Eksterior dan interior masih sepenuhnya orisinil pabrikan.

“Pajak (sampai) Mei 2021,” terang dealer.

Harga Rp 165 juta adalah untuk pembelian kredit. Muncul Perkasa Motor menyediakan pilihan kredit dari berbagai perusahaan pembiayaan yaitu Mitsui Leasing, BCA Finance, CIMB Niaga Finance, U Finance, hingga Astra Credit Company.

suzuki ertiga

Tidak dijelaskan, berapa harga untuk pembelian tunai. Namun, biasanya, banderolnya sedikit lebih mahal daripada harga kredit.

Ertiga bekas 2019 adalah model generasi kedua. Generasi ini pertama kali menjalani debut global di Indonesia pada 2018 dan masih dijual hingga 2020. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar