Harga Suzuki Ertiga Bekas 2018 Ini Lebih Murah Rp 72 Juta dari Mobil Barunya

Panduan Pembeli

Harga Suzuki Ertiga Bekas 2018 Ini Lebih Murah Rp 72 Juta dari Mobil Barunya

JAKARTA – Bagi yang ingin membeli Suzuki Ertiga versi terkini dengan harga lebih murah, unit mobil bekasnya bisa jadi pilihan. Harga Suzuki Ertiga bekas sendiri sudah turun cukup jauh.

Ertiga merupakan low multi purpose vehicle (LMPV) yang pertama kali meluncur di Indonesia pada 2012 silam. Kemudian, pada 2018, hadirlah model generasi kedua yang belum mendapatkan perubahan hingga 2020 ini.

Suzuki Ertiga bekas sendiri beredar dalam jumlah yang cukup banyak. Di Mobil123.com, per Jumat (11/9/2020) sore, secara total terdapat 3.046 iklan Ertiga bekas dari generasi pertama dan kedua.

Bicara khusus Ertiga bekas tahun produksi 2018 – 2020, ada 441 iklan yang ditawarkan kepada para pemburu mobil bekas.

Tentu, banyak sekali unit yang menarik di situs jual beli kendaraan baru dan bekas terbesar Indonesia ini. Salah satunya adalah Ertiga bekas 2018 tipe GL AT yang baru diiklankan pada 11 September 2020.

Suzuki Ertiga Bekas

Sisi menarik pertama adalah harganya. Unit yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut berbanderol Rp 165 juta.

Sebagai perbandingan saja, harga on-the-road Jakarta unit baru dari Ertiga tipe GL AT berdasarkan situs resmi per September 2020 adalah Rp 237 juta. Artinya, unit bekas bertipe sama dari tahun produksi 2018 lebih murah Rp 72 juta dengan spesifikasi yang masih sama persis.

Menurut dealer penjualnya yang berlokasi di WTC Mangga Dua, Jakarta, kondisi eksterior maupun interior Suzuki Ertiga bekas 2018 GL AT itu masih mulus seperti baru. Mereka menjamin bahwa unit Suzuki Ertiga bekas ini bukan bekas banjir maupun tabrakan.

Ertiga Bekas

Dealer mendapatkannya dari pembeli pertama yang merupakan perorangan. Masa berlaku pajak kendaraan bermotor masih panjang, yaitu November 2021.

“Surat-surat dijamin Lengkap. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), faktur pembelian, dan lain-lain,” papar dealer.

Jarak tempuh yang tertera di odometer kendaraan masih sekitar 20 ribu km. Memiliki rekam jejak servis rutin di dealer resmi Suzuki.

Harga Suzuki Ertiga Bekas

Kaki-kakinya dijamin masih enak. Fitur keselamatan yang disebutkan oleh dealer adalah double airbag.

Dealer juga didukung beragam perusahaan pembiayaan atau leasing. Ada lima nama yang mereka sebut:

  • ACC
  • BCA
  • Oto
  • Clipan
  • Mandiri 

Jika Anda tertarik dengan Suzuki Ertiga bekas ini, silakan hubungi dealer. Jangan sampai lepas. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar