Suzuki Ertiga Bekas 2018, Baru Jalan 4.500 KM Harga Rp 152 Juta

Mobil Bekas

Suzuki Ertiga Bekas 2018, Baru Jalan 4.500 KM Harga Rp 152 Juta

KARAWANG – Suzuki Ertiga bekas 2018 dijual di Cikampek, Karawang meski baru menempuh perjalanan sejauh 4.500-an KM.

Mobil bekas berwarna abu-abu  yang dijual oleh dealer Alam Agung Mahkota Cikampek ini merupakan Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual. Harga untuk mendapatkan mobil ini adalah Rp 152 juta atau lebih murah Rp 74,5 juta dibandingkan dengan harga barunya.

Sayangnya, tidak ada informasi detail terkait kondisi kendaraan selain jumlah kilometernya yang masih sangat kecil. Sistem pembayaran untuk mendapatkan mobil ini juga tidak dituliskan di keterangan iklan.

Untuk itu jika Anda berminat, disarankan untuk mendatangi langsung dealer dan melihat kondisi mobil bekas tersebut secara langsung kendaraan. Pastikan bahwa mobil benar dalam kondisi baik baik dari struktur kendaraan, interior dan mesinnya. Jangan lupa pula untuk memeriksa fitur-fitur yang ada. Tidak ada salahnya untuk membawa mobil ke dealer resmi untuk mendapatkan inspeksi secara lengkap.

Generasi kedua dari Suzuki Ertiga diluncurkan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Indonesia merupakan negara pertama yang mendapatkan mobil ini. Mobil ini menggunakan platform baru Heartech. Di Indonesia, platform ini baru digunakan di Ignis serta Baleno Hatchback.

Suzuki Ertiga
Berbekal platform HEARTECH, bodi All-New Ertiga lebih megar dibanding generasi pendahulunya, baik secara panjang, lebar, maupun tinggi. Panjangnya kini 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm. Hanya saja, ground clearance memendek 5 mm menjadi 180 mm daripada generasi pertama.

Penambahan dimensi ini berpengaruh pada kabin lebih lapang, bagi ruang kaki maupun ruang kepala. Kursi baris ketiganya pun diklaim lebih luas.

Suzuki Ertiga Bekas
Adapun sistem penggerak All-New Ertiga ialah mesin anyar K15B dengan daya serta torsi lebih besar yakni 103,25hp serta 138 Nm. Sebagai pendamping, terdapat opsi transmisi manual lima percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Secara tampilan, All-New Ertiga menampilkan perbedaan cukup kentara. Desain grille depan, kedua bemper, hingga lampu depan-belakang berubah drastis.

Kap depannya lebih tinggi dengan garis karakter kuat. Garis bahunya, di sisi lain, makin dinamis plus berlekuk lebih dalam. Bodinya diklaim lebih aaerodinamis. Interiornya dibuat lebih mewah dengan aksen pola kayu. Kabin bernuansa warna beige.

Dan berikut adalah harga baru dari Suzuk Ertiga di Indonesia

  • All new Suzuki Ertiga GA – MT Rp 207.000.000
  • All new Suzuki Ertiga GL – MT Rp 226.500.000
  • All new Suzuki Ertiga GL – AT Rp 237.000.000
  • All new Suzuki Ertiga GX – MT Rp 240.500.000
  • All new Suzuki Ertiga GX – AT Rp 251.000.000
  • All new Suzuki Ertiga Sport MT - Rp 252.000.000
  • All new Suzuki Ertiga Sport AT - Rp 262.500.000

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar