Suzuki: Ertiga Adalah Trendsetter

Berita Otomotif

Suzuki: Ertiga Adalah Trendsetter

JAKARTA - Di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Suzuki Ertiga adalah sebuah fenomena yang seolah menetapkan standar baru di kelasnya. Suzuki mengklaim Ertiga merupakan trensetter.

Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales Makmur memaparkan kalau sejak pertama kali diperkenalkan pada April 2012, Suzuki Ertiga telah menjadi yang pertama di kelasnya dalam beberapa hal.

Sebagai contoh, fitur immobilizer dan airbag yang dahulu masih langka untuk kelas LMPV telah hadir di Ertiga. "Akhirnya semua yang ngikutin," katanya.

Posisi itulah yang hendak dipertahankan oleh Suzuki ketika melahirkan New Suzuki Ertiga. Ada beberapa penyegaran yang mereka berikan pada varian ini. Mau tahu apa saja? Yuk kita kupas bersama.

Eksterior

New Ertiga tampil dengan penyegaran pada sisi eksteriornya. Pada tampak depan terdapat beberapa penyegaran, meliputi New Front Bumper pada bagian bodi, New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Chrome Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black Bezel Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan New Ertiga yang stylish. 

Serta untuk menambahkan kesan stylish, pada sisi samping NEW ERTIGA menambahkan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX),  dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX) serta mengalami perubahan pada New Outside Mirror Body Color, New Turn Signal on Fender (tipe GL & GA), dan New Wheel Cover (tipe GA). 

Pada sisi eksterior bagian belakang juga mengalami perubahan dengan adanya New Rear Bumper dan New Chrome Back Door Garnish (tipe GL & GX)serta adanya penambahan New Parking Censor (tipe GL & GX).  

Interior

New Ertiga terlihat semakin segar dan gaya dengan adanya New Pattern Fabric Material seat and Trim Door serta perubahan warna pada Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box yang kini memiliki warna Dark Grey. 

Tampilan sisi interior lebih menarik dengan tampilan desain baru pada audio (tipe GL & GX). Fitur berikutnya adalah adanya penambahan Accessories Socket pada bagian belakang Console Box pada baris ke-2 (tipe GL & GX).

Tak ketinggalan, New Ertiga memiliki perubahan pada kursi baris ketiga yang dapat di split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak. Terakhir, adanya fitur Auto Up Window Driver Side With Safety Sensor untuk membuat NEW ERTIGA lebih nyaman.

Performa
 
New Ertiga memiliki fitur-fitur andalan dengan unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman) yang juga terdapat pada setiap varian New Ertiga, guna memenuhi berbagai kebutuhan calon konsumen dan konsumen New Ertiga. 

Untuk performanya, New Ertiga mengandalkan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology yang akan membuat mobil ini mantap melesat di segala situasi namun lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

New Ertiga tetap ditunjang dengan penggerak roda depan (front wheel drive) yang membuat performa mobil menjadi responsif serta irit bahan bakar karena tenaga mesin langsung didistribusikan ke roda. 

Selain itu, ditopang dengan suspensi MacPherson yang membuat kendaraan ini nyaman dan stabil saat dikendarai baik dalam keadaan normal maupun macet.

Keamanan dan Keselamatan

New Ertiga dirancang dengan menggabungkan fitur keamanan dan juga keselamatan, sehingga penumpang akan merasa tenang ketika mengendarai mobil ini. 

Dari segi keselamatan, perangkat Airbag yang terdapat pada Dashboard & Steering Wheel kini hadir di seluruh tipe baik GA, GL dan GX. Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit. 

Dari sisi keselamatan, New Ertiga juga dilengkapi fitur – fitur untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari bahaya kecelakaan yakni adanya sabuk pengaman untuk seluruh 7 kursi yang ada. Lalu, NEW ERTIGA juga dilengkapi pula dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil.   

Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan Sistem Immobilizer (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli).
 
Untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, NEW ERTIGA hadir dengan 7 varian warna pada semua tipe dengan warna terbaru Snow White dan Lilac Grey ditambah warna lainnya yaitu Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red,  Radiant Red dan Graphite Grey.

New Ertiga dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) untuk wilayah JABODETABEK berikut ini :
-          NEW ERTIGA GA                               : Rp 179,000,000
-          NEW ERTIGA GL MT                        : Rp 195,500,000
-          NEW ERTIGA GL AT                         : Rp 208,000,000
-          NEW ERTIGA GX MT                       : Rp 203,900,000
-          NEW ERTIGA GX AT                         : Rp 216,500,000 [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support