Suzuki Donasikan Mesin Mobil dan Motor ke 61 Sekolah Binaan

Berita Otomotif

Suzuki Donasikan Mesin Mobil dan Motor ke 61 Sekolah Binaan

JAKARTA - Tahun 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) terhadap dunia pendidikan di Indonesia dengan mendonasikan 8 engine cut model mobil dan 10 engine motor Suzuki serta 92 unit motor Suzuki kepada Sekolah Binaan Suzuki di Tanah Air.

Penyerahan donasi ini dilakukan di gedung Training Centre Suzuki Pulogadung jalan Raya Bekasi KM 19 kepada 13 perwakilan Sekolah Binaan Suzuki berasal dari wilayaj Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Malang. Sedangkan yang menerima donasi total ada 61 Sekolah Binaan.

Pemberian donasi ini melanjutkan program edukasi yang sempat vakum pada 2011. Di tahun 2014 awal mula Suzuki kembali mengadakan program CRS Suzuki dengan memberikan engine teknologi mutakhir kepada Sekolah-sekolah Binaan di Indonesia.

"Melanjutkan kegiatan CSR tersebut engine cut model dan unit sepeda motor yang didonasikan pada Mei 2015 ini, memang telah disiapkan secara khusus untuk meningkatkan perkembangan pendidikan terutama di bidang otomotif," kata Riecky Patrayudha selaku Assist To Dept. Head PT SIS.

Riecky menjelaskan, alasan Suzuki memberikan mesin kepada Sekola Binaan karena mesin adalah jantung ilmu pengetahuan. Diharapkan mesin-mesin ini membantu aktivitas belajar mengajar di Sekolah Binaan.

Untuk diketahui Suzuki Indonesia sudah menjalin dengan Sekolah Binaan sejak tahun 2002 sampai dengan tahun 2011, dengan jumlah 26 Sekolah Binaan terbagi dalam 9 Pusdiklat Suzuki, 16 SMK Suzuki dan 2 Balai Latihan Kerja (BLK).

Donasi mesin ini meliputi mesin Suzuki Ertiga (3 unit), Suzuki Karimun Wagon R (5 unit), mesin motor Suzuki Let's (6 unit), Satria FU (2 unit), Nex FI (1 unit), dan Hayate (1 unit).

Sementara motor meliputi Suzuki Hayate (9 unit), Skydrive (9 unit), Address (1 unit), Let's FI (16 unit), Nex FI (19 unit), Inazuma (2 unit), Titan (5 unit), Shooter (14 unit), Satria FU (12 unit), dan Axello (5 unit).

Sementara itu, Endro Nugroho, Deputy Managing Director 2W Division berharap donasi ini benar-benar bisa membantu percepatan pendidikan para siswa yang sedang menuntun ilmu di sekolah masing-masing atau lembaga supaya siap terjun ke dunia yang nyata.  

"Donasi ini tidak hanya merupakan simbolis semata, ini adalah salah satu bentuk kepeduluian kami dari Suzuki, ini untuk mendorong dunia pendidikan." [Ikh/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support