Suzuki: Ciaz Punya Banyak Keunggulan dari Kompetitor

Mobil Baru

Suzuki: Ciaz Punya Banyak Keunggulan dari Kompetitor

TANGERANG - PT Suzuki Indomobi Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Ciaz 2016 di Tanah Air. Suzuki Ciaz, sebagai kendaraan murni sedan yang didatangkan dari Thailand akan mulai dikirim ke para konsumen pada November 2015.

Para pelanggan bisa memesan sedan ini dengan cukup mengeluarkan dana Rp 5 juta, dan harga resmi segera diumumkan pihak SIS. Kabarnya Suzuki Ciaz akan dibanderol lebih dari Rp 200 juta.

Donny Saputra, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan, ada alasan di balik kehadiran Ciaz di tengah pasar sedan Indonesia yang tengah merosot. Salah satu alasan SIS adalah memberikan pilihan kepada para konsumen sedan di Indonesia, tapi dengan banyak kelebihan.

Berikut penjabarannya soal Suzuki Ciaz.

Apa konsep Suzuki Ciaz?
Secara desain ada 3 hal yang mendasar pada Suzuki Ciaz. Pertama sporty dan elegan. Jadi menggabungkan unsur sporty dan elegan. Kedua roomy dan comfortable. Interior luas dan menawarkan kenyamanan yang luar biasa. Ketiga memberikan pengalaman berkendara dan mempunyai tingkat efisiensi yang tinggi.

Bagian depan mobil dengan aksen chrome yang menambah kesan sporty dan elegan. Head lamp sudah menggunakan halogen projector. Sementara itu body-nya memiliki alur siluet yang ramping dan desain dinamis dipadu dengan bumper depan dan belakang yang dinamis.

Apa Kelebihan Kabin Suzuki Ciaz?
Suzuki Ciaz menawarkan ruang interior yang tidak dilmiliki oleh para kompetitor. Pada susunan kursi yang didesain sedemikian baik mampu menciptakan shoulder room 1.352 mm, elbow room 1.458 mm dan knee clearance 92 mm. Untuk mengakomodir pemilik yang suka pelesiran, Suzuki memberikan ruang bagasi hingga 495 liter dengan begitu dua tas golf dan trolley golf.

Mesin apa yang digunakan oleh Suzuki Ciaz?
Suzuki Ciaz memakai jenis mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga yakni mesin tipe K14B 1.4-liter. Mesin ini ditawarkan transmisi otomatis 4-speed dan transmisi manual 5-speed. Mesin mampu menyemburkan tenaga 92 Ps pada rpm 6.000 dan torsi 130 Nm pada rpm 4.000.

Kenapa didatangkan dari Thailand?
Pada tahap pertama kami mendatangkan dari Thailand. Apabila permintaan mencukupi (sesuai ekspetasi) bisa jadi berlaku Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia.

Siapa target konsumen Suzuki Ciaz?
Target pertama Suzuki Ciaz adalah mereka yang ingin upgrade dari kendaraan yang di bawah Ciaz seperti Suzuki Ertiga atau Suzuki Swift. Kedua, replacement, artinya yang dulu menggunakan Suzuki Baleno atau dri menggunakan sedan lama dan mau ke sedan baru.

Dan target ketiga Suzuki Ciaz adalah yang ingin menambah mobil. Mungkin banyak alasannya karena kebutuhan keluarga, kebutuhan aktivitas. Kami menawarkan sedan terbaru yang lebih irit konsumsi BBM. Dalam pengujian internal konsumsi BBM Suzuki Ciaz transmisi manual 20,7 km/l dan transmisi otomatis 19,1 km/l. Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support