Suzuki Ciaz akan Jadi Mobil Taksi

Mobil Baru

Suzuki Ciaz akan Jadi Mobil Taksi

JAKARTA - Suzuki sudah menyiapkan diri untuk masuk pasar sedan dengan menghadirkan Suzuki Ciaz. Selain menyasar pasar individu, Suzuki ternyata menargetkan perusahaan taksi. Jadi, jangan kaget bila nanti Suzuki Ciaz menjadi mobil taksi.

Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan mengakui pasar small-sedan memang tidaklah besar. Namun, hal itu tidak menjadi masalah karena selain individu, perusahaan taksi bisa pula menjadi sasaran.

"Memang kecil (pasar retail), tapi ada pelat kuning yang besar," katanya.

Untuk itu, dia mengatakan kalau kesempatan Ciaz di Indonesia masih sangat bagus. Hanya saja, belum diputuskan apakah nanti mobil yang akan digunakan sebagai taksi akan menggunakan pula nama Ciaz.

"Saya maunya ganti nama. Tapi pembicaraan masih dilakukan di internal," lugasnya.

Suzuki Ciaz sendiri adalah produk global yang memiliki mobil memiliki dimensi PXLXT (4.490 mm, 1.730 mm, 1.475 mm) dengan wheelbase 2.650 mm. Chassis monokok Suzuki Ciaz dibuat fleksibel sehingga hanya memiliki radius putar 5,4 meter.

Suzuki Ciaz memakai jenis mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga yakni mesin tipe K14B 1.4-liter. Mesin ini ditawarkan transmisi otomatis 4-speed dan transmisi manual 5-speed. Mesin mampu menyemburkan tenaga 92 Ps pada rpm 6.000 dan torsi 130 Nm pada rpm 4.000.

Sedan berdaya tampung 5 penumpang ini sudah diperkuat fitur keselamatan Dual SRS Airbag, Safety Belt with Pretensioner and Force Limiter, Childproof Door Locks, dan fitur pengaman Immobilizer dan Security Alarm System.

Bobot mobil antara versi transmisi manual dan otomatis hanya selisih 10 kg. Suzuki Ciaz versi transmisi manual memiliki bobot 1.475 kg. PT SIS menyediakan 3 warna pilihan yakni hitam, putih dan silver. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual