Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Celerio Tanpa Transmisi AGS di Indonesia

Mobil Baru

Suzuki Celerio Tanpa Transmisi AGS di Indonesia

JAKARTA -  Suzuki diam-diam tengah mengetes Suzuki Celerio di Indonesia. Suzuki Indonesia pun menegaskan kalau Celerio yang bakal ada di Indonesia bukan diimpor dari India, melainkan Thailand.

Saat ini Suzuki mengakui memang hendak melahirkan Celerio di Indonesia. Untuk konsumen yang tertarik, Suzuki bahkan sudah membuka keran inden model ini.

Namun, Suzuki Celerio di India dipastikan berbeda untuk Indonesia.

"Suzuki Celerio di Indonesia akan berbeda dengan Celerio di India," ujar Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Saputra.

"Ada beberapa perbedaan. Bocorannya, transmisi di India AGS, di Indonesia tidak AGS, dan ada fitur lain yang berbeda," tambah Dony.

Perbedaan itu didapat karena Celerio yang akan dipasarkan di Indonesia didatangkan dari pabrik Suzuki di Thailand, bukan India. Ini dilakukan untuk menekan harga jual mengingat Thailand lebih dekat dari Indonesia dan memiliki perjanjian jual-beli. 

Untuk harganya, sebelumnya, Davy J Tuilan, selaku 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales membocorkan kalau harga Celerio bertransmisi manual akan berada di kisaran angka Rp 142 juta.

"Otomatisnya mungkin Rp 8-10 juta lebih tinggi," cetusnya beberapa waktu lalu.

Kabar mengenai kehadiran mobil bermesin 998 cc ini memang sudah beberapa waktu terendus setelah Suzuki terang-terangan memamerkan mobil itu di Indonesia International Motor Show 2014. Kabarnya Suzuki Celerio akan diluncurkan di PRJ 2015.  [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang