Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ambil Ancang-ancang Produksi Lokal Ignis

Berita Otomotif

Suzuki Ambil Ancang-ancang Produksi Lokal Ignis

JAKARTA – Setelah mendapatkan hasil penjualan yang memuaskan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mulai mengambil ancang-ancang untuk memproduksi sendiri Suzuki Ignis.

Sayangnya, PT SIS masih belum memastikan waktu pasti mulai produksi Ignis di Indonesia. Hal ini karena mereka masih mencari supplier untuk meningkatkan konten lokal dari Ignis itu sendiri dan melakukan beragam perhitungan lain.

“Sekarang yang pertama kali harus kita lakukan adalah bagaimana kita melokalisasi Ignis ini, kalau kita bisa stabil berjualan di angka 2.000 unit per bulan,” ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS kepada para wartawan.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan akan meluncurkan atau bahkan memproduksi Ignis diesel. Meski demikian, pihaknya masih harus melakukan banyak pertimbangan khususnya terkait aturan baru mesin diesel.

“Ada perubahan tentang Euro4 berkaitan diesel. Ini yang kita harus pelajari secara detail. Ya walau tidak secepat bensin, karena agak mundur ke belakang. Tapi tetap kita harus hitung total investment cost. Ini yang masih dihitung,” tambahnya.

Saat ini, Ignis masih diimpor langsung oleh PT SIS dari India. Namun, minat masyrakat terhadap Ignis ternyata sangat besar. Hingga 30 April, tercatat Ignis sudah terjual lebih dari 2.200 unit dengan tipe teratas menjadi varian dengan minat tertinggi.

Bila benar Ignis akan diproduksi langsung di Indonesia maka bisa dipastikan harganya akan menjadi lebih murah ketimbang saat ini. Selain konten lokal bisa ditingkatkan, Suzuki pun tidak perlu mengeluarkan ongkos lebih besar untuk biaya distribusi.

PT SIS menawarkan Suzuki Ignis dengan tiga varian. Masing-masing adalah GL MT yang dibanderol Rp 139,5 juta, GX MT Rp 159,5 juta dan GX AGS Rp 169,5 juta. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang