SUV Termurah Kedua Mazda Didistribusikan ke Konsumen Bulan Depan

Berita Otomotif

SUV Termurah Kedua Mazda Didistribusikan ke Konsumen Bulan Depan

JAKARTA – Mazda CX-30 yang merupakan SUV termurah kedua Mazda di Indonesia tidak bisa langsung dikirimkan kepada para konsumen yang memesan pada Januari ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, CX-30 resmi mengaspal di Nusantara pada Selasa (28/1/2020). Ini adalah model pertama yang Mazda luncurkan di Tanah Air pada tahun bershio tikus logam ini.

Ada dua tipe bertransmisi otomatis 6-percepatan yang hadir di sini yaitu Touring (Rp 478.800.000 on-the-road Jakarta) serta GT (Rp 518.800.000). Namun, untuk dua warna ‘jagoan’ yaitu Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic ada penambahan sebesar Rp 4 juta.

“Ini impor CBU (Completely Built-Up/unit utuh) dari Jepang,” ucap Ricky Thio, Managing Director PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) menanggapi pertanyaan dari Mobil123.com usai seremoni peluncuran di Jakarta.

Distribusinya sendiri bukan pada bulan ini. Pasalnya, stok di dealer-dealer masih mereka persiapkan.

“Kami mulai (distribusi) rencananya sekitar Februari. Sudah ada satu – dua unit yang kami siapkan sekarang, tapi mungkin enggak cukup. Februari siap,” tandas dia.

Target
Ricky menjelaskan bahwa target penjualan yang mereka bebankan bagi CX-30 berkisar 500 – 600 unit dalam satu tahun. Kontribusi terbesar diproyeksikan datang dari tipe termewah.

“Kalau dari komposisinya sendiri 70 persen kami harapkan dari tipe GT, 30 persennya dari yang Touring,” paparnya.

CX-30 berdimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm, serta tinggi 1.540 mm. Adapun ground clearance dari crossover ini 180 mm.

Sistem penggerak mengandalkan mesin bensin SKYACTIV – G 2.0-liter. Gelontoran tenaga mencapai 153 hp dengan torsi 200 Nm.

Kapasitas bagasi dari SUV lima penumpang ini diklaim mencapai 430 liter. Ini cukup bagi kereta bayi ditambah dua koper ukuran medium.

Fitur-fitur standar CX-30 antara lain layar sentuh 8,8 inchi dengan Mazda Connect, i-Stop Idling Stop System, airbag di sisi depan, samping, dan lutut pengemudi, sistem pengereman ABS+EBD, BA, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus, Front and Rear Parking Sensors. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support