SUV Misterius Baru Milik Toyota Segera Diproduksi

Mobil Baru

SUV Misterius Baru Milik Toyota Segera Diproduksi

ALABAMA - Toyota sedang berencana serius untuk memproduksi SUV model baru namun semua detailnya masih misterius dan konon akan dibangun di fasilitas pabrik yang dibuat bersama Mazda.

Animo car enthusiast pada mobil SUV atau crossover semakin hari semakin tumbuh, terutama di Amerika Serikat. Dengan tanpa tanda melambat ini yang mendorong Toyota untuk menelurkan kreasi terbarunya di kelas ini.

Namun detail spesifikasi soal SUV Toyota terbaru ini masih tertutup rapat. Sedikit bocoran yang telah dikonfirmasi dengan pihak terkait tentang model ini adalah akan dibuat di pabrik hasil kerjasama Mazda-Toyota di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat yang sedang dalam masa pembangunan dan akan mulai beroperasi 2021.

Pabrik ini sendiri memiliki fasilitas terkini dan mampu memproduksi 300.000 unit. Kapasitas itu akan dibagi rata antara Toyota dan Mazda.

Yang menarik, sejatinya pabrik ini dirancang untuk membangun Toyota Corolla. Namun akhirnya berubah arah karena menanggapi permintaan pasar yang berubah dan meningkatnya serta mencapai rekor penjual pada model truk ringan serta SUV. Corolla sendiri akan tetap diproduksi di pabrik perusahaan di Blue Springs, Mississippi.

Kembali ke SUV baru, meski Toyota bungkam seribu bahasa mengenai detail, namun ada beberapa kalangan menebak bahwa ini merupakan versi produksi dari konsep FT-4X. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di New York Auto Show 2017 ini menghadirkan sebuah SUV kompak dengan model kotak dan penggerak 4 roda. Tebakan ini diperkuat oleh statement jajaran eksekutif Toyota periode sebelumnya yang menyarankan FT-4X untuk segera diproduksi.

Jika jadi diproduksi maka mobil ini akan masuk jajaran crossover dan SUV Toyota di Amerika Serikat. Bergabung bersama perusahaan yang ada. termasuk CH-R, RAV4, Highlander, 4Runner, Sequoia dan Land Cruiser. Nantikan kelanjutan beritanya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support