SUV Mewah Bertenaga Listrik Audi E-Tron Quattro

Mobil Baru

SUV Mewah Bertenaga Listrik Audi E-Tron Quattro

FRANKFURT - Audi meramaikan Frankfurt Motor Show 2015 dengan sebuah konsep SUV bertenaga listrik Audi E-Tron Quattro. Rencananya, SUV mewah ini akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2018.

Audi E-Tron Quattro Concept dibuat untuk sangat responsif, ramah lingkungan dan cocok untuk pemakaian sehari-hari. Sebagai salah satu tuan rumah, Audi menawarkan tiga motor listrik, satu motor listrik menggerakkan roda depan, dua lainnya bertindak di bagian belakang.

Dalam keterangan resmi, total motor listrik menyemburkan tenaga 320 kW atau setara 429 Hp. Tenaga itu bertambah 50kW (67hp) berkat komponen turbo serta melontarkan torsi 800 Nm. Klaim Audi, mobil masa depannya bisa bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 4,6 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 210 kpj.

Motor listriknya disuplai dari baterai lithium-ion 95kWh yang tersimpan di bawah lantai. Jika baterai ramah lingkungannya terisi penuh, mobil diyakini bisa menjangkau jarak 310 mil (500 kilometer). Baterai dapat diisi ulang baik menggunakan DC atau AC.

Audi E-Tron Quattro mengandalkan modular longitudinal platform (MLB) dan dikawinkan dengan air suspension sport  dan sistem all-wheel steering yang biasa tersemat pada mobil-mobil kelas atas.

Sekedar pengingat AWS adalah teknologi ketika roda depan berbelok ke kanan sementara roda belakang berbelok ke kiri atau sebaliknya. Teknologi ini dibuat untuk mempertajam handling kendaraan.

Audi E-Tron Quattro adalah SUV 5-pintu berdimensi panjang 4.880mm, lebar 1.930mm dan tinggi 1.540mm. Body bagian belakang mengadopsi desain seperti coupe sehingga memiliki koefisien drag 0,25 dan diklaim terbaik di kelasnuya.

Desain body tambah atraktif dan menjadi perhatian lewat lampu jenis baru yakni Organic Light Emitting Diode (OLED).

Beberapa elemen OLED pencahayaan kecil juga tersebar di interior mobil salah satunya display OLED tersimpan di konsol tengah. Audi menjanjikan konektivitas LTE pada mobil ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual