SUV Listrik Audi Bisa Tempuh Jarak Jakarta-Semarang

Berita Otomotif

SUV Listrik Audi Bisa Tempuh Jarak Jakarta-Semarang

SHANGHAI - Produsen mobil Audi menegaskan kalau mobil listrik mereka akan siap lahir di 2018 nanti. Mobil yang akan mengambil model Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dipastikan akan tampil seksi dan sporty tapi tetap memiliki utilitas tinggi.

Hal itu ditegaskan oleh CEO Audi Rupert Stadler. Dia mengatakan SUV listrik Audi tersebut (yang diperkirakan akan diberi nama Audi Q6) akan memiliki jarak jelajah tinggi yakni mencapai 500 km.

Dengan begitu, para penggunanya nanti tidak perlu khawatir mobil akan kehabisan daya di tengah perjalanan. Jadi perjalanan Jakarta-Semarang yang berjarak 471 km bisa dicapainya tanpa perlu mengisi tenaga.

"Ketika berbicara mengenai baterai kendaraan listrik, sangat jelas bagi kami jarak tempuh 500 km adalah suatu keharusan," kata Stadler seperti dikutip Auto Express.

"Beberapa tahun yang lalu SUV tidak disukai dan dianggap tidak efisien dalam hal bahan bakar, kami telah membuktikan melalui teknologi dan tenaga listrik bahwa mereka bisa sangat efisien," tambahnya. 

"Percayalah, pelanggan premium siap untuk membayar sedikit lebih besar untuk mengatakan 'saya melakukan segala yang baik untuk lingkungan.', lugasnya lagi.

Dia lalu menjelaskan bahwa para insinyur Audi saat ini tengah mematangkan persiapan produksi massal mobil tersebut. Tahun 2018-2019 dianggapnya sebagai waktu yang tepat kelahiran mobil itu. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual