Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

SUV Almaz Dominasi SPK Wuling Selama GIIAS 2021

Berita Otomotif

SUV Almaz Dominasi SPK Wuling Selama GIIAS 2021

TANGERANG – Almaz menjadi model Wuling yang paling banyak dipesan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

GIIAS 2021 berlangsung selama 11 hari, pada 11-21 November kemarin di Serpong, Tangerang. Wuling menjadi satu dari 21 merek mobil penumpang dan niaga yang meramaikan pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini.

Mereka juga merupakan satu-satunya jenama asal China dalam GIIAS 2021. Pasalnya, satu nama cukup tersohor lain yaitu DFSK pada tahun ini tidak ikut serta.

Wuling, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada awal pekan ini, berhasil mengumpulkan 1.448 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran yang sudah absen dua tahun akibat pandemi Covid-19 tersebut. Model yang menjadi kontributor utama ialah Almaz.

“Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya atas sambutan hangat dari pengunjung GIIAS 2021 yang terwujud  melalui angka pemesanan kendaraan yang baik dimana Almaz dan Almaz RS sebagai kontributor terbesarnya, hingga  44,1%,” kata Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Michael Budihardja.

Pabrikan otomotif yang berkantor pusat di Liuzhou, Guanxi ini, lanjut dia, memastikan ketersediaan unit. Mereka pun berkomitmen melakukan pengiriman unit sesegera mungkin, agar kebutuhan konsumen dapat terpenuhi.

Wuling Almaz RS di GIIAS 2021

Wuling sendiri hadir dengan jejeran model yang hampir lengkap, dalam GIIAS 2021. Selain Almaz dan Almaz RS, terpampang pula MPV Confero dan Cortez CT.

Satu-satunya ‘anggota keluarga’ Wuling yang tidak terlihat di booth adalah MPV Formo. Model yang meluncur pada 2018 itu lebih menyasar segmen kendaraan niaga, alih-alih kendaraan penumpang.

Baik itu Almaz, Confero, Cortez CT, maupun Formo sudah dirakit lokal di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Bekasi.

Wuling Almaz RS di GIIAS 2021

Sepanjang GIIAS 2021, Wuling menghadirkan pula model-model mobil listrik berplatform GSEV (Global Small Electric Vehicle). Dalam pameran kali ini, mereka mengumumkan rencana memproduksi serta menjual mobil listrik berplatform tersebut di pabrik Cikarang, Bekasi yang beroperasi sejak 2017.

Sayang, identitas calon mobil listrik Wuling untuk pasar Indonesia masih ditutup rapat-rapat. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar