Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SUV akan Gusur Sedan

Berita Otomotif

SUV akan Gusur Sedan

DETROIT - Kendaraan roda-empat model SUV (Sport Utility Vehicle) yang pernah diramal akan populer di dunia akan terbukti. Sebab, jenis kendaraan penumpang yang mengawinkan kemampuan membawa banyak penumpang dan barang ini sudah semakin menggeser model lain, salah satunya sedan.

Bahkan Toyota melalui Eksekutif Toyota USA, Bob Carter menyebut, pasar kendaraan jenis sedan di Amerika Serikat akan mengecil. Pasar AS yang selama ini bagi Toyota sangat menggiurkan untuk Camry akan tergantikan posisinya dengan SUV seperti SUV Compact RAV4.

Naiknya penjualan SUV RAV4 di AS sudah terlihat sejak hampir menyamai penjualan sedan Camry.

Artinya dalam waktu beberapa tahun ke depan, penjualan Camry akan segera tersusul oleh RAV4 yang saat ini telah mencapai angka penjualan sebanyak 300 ribu unit, atau meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya. Sementara Camry sebanyak 425.000 unit sepanjang tahun 2015.

Untuk diketahui, saat ini, RAV4 sudah berhasil melebihi penjualan Honda CR-V di AS.

"SUV Compact memiliki kenyamanan seperti sedan menengah. Mobil ini punya mesin ekonomis yang kompetitif, mereka punya semua fasilitas dan harganya yang hampir sama," ucap Carter kepada Autoevolution. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang