Survei: Mobil Korea Lebih Bagus daripada Mobil Jepang

Panduan Pembeli

Survei: Mobil Korea Lebih Bagus daripada Mobil Jepang

CALIFORNIA - JD Power telah melaporkan tren penting dari sisi kualitas. Dari hasil studi dilakukan selama ini mobil merek Korea mengalami kenaikan dan mobil merek Jepang mengalami penurunan.

Penelitian ini membandingkan keluhan muncul dari tiga bulan pertama kepemilikan kendaraan. Disajikan sebagai jumlah masalah yang dialami per 100 kendaraan pada setiap model. Skor yang lebih rendah adalah indikator kualitas lebih tinggi.

Dilansir Leftlanenews, Porsche memegang posisi teratas untuk tahun kedua berturut-turut, mencapai skor 80 dalam survei terbaru. Kia menjadi kejutan besar, lompat ke posisi nomor dua. Perusahaan asal Korea ini untuk pertama kalinya masuk ke jajaran sebagai merek non-premium.

Sementara Jaguar, Hyundai dan Infiniti masuk dalam peringkat lima teratas. Merek Korea dengan margin terluas yang pernah ada, dengan skor rata-rata kolektif 90. Sedangkan merek Eropa (113) juga berhasil melampaui mobil Jepang (114) untuk pertama kalinya. Dan Marques US (114) masuk sebagai saingan Jepang untuk kedua kalinya.

"Selama ini, merek Jepang telah dilihat oleh banyak orang sebagai standar dalam kualitas kendaraan," kata Renee Stephens JD Power VP of automotive quality.

"Sementara mobil Jepang terus melakukan perbaikan, kita melihat merek lain, terutama merek Korea, benar-benar mempercepat improvement mereka." [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support