Supercar Kolaborasi BMW dan Toyota akan Dijual Rp 3,5 Miliar

Berita Otomotif

Supercar Kolaborasi BMW dan Toyota akan Dijual Rp 3,5 Miliar

TOKYO - BMW dan Toyota secara terbuka mengumumkan tengah mengembangkan supercar baru yang belakangan dijuluki penerus 'Lexus LFA'. Mobil ini diprediksi akan meluncurkan pada 2020 mendatang.

Kabarnya, mobil super dimaksud akan dibanderol Rp 3,5 miliar per unitnya atau setara dengan generasi pertama Lexus LFA yang saat pertama kali meluncur dengan harga Rp 3,4 miliar.

Sebagai penggeraknya adalah mesin V8 kapasitas 3.7-liter dengan bantuan motor listrik mirip pada mobil balap TS040. Mesin hybrid ini berhasil 'dikilik' hingga mampu melontarkan tenaga sebesar 800 bhp (597 kW).

Mengutip Worldcanfas, Toyota sekalu induk perusahaan Lexus kembali akan menyumbang teknologi injeksi, sementara desain mobil diserahkan kepada kedua perusahaan. Dan BMW akan lebih fokus pada sektor plug-in hybrid. BMW disebut-sebut akan membawa unsur khas BMW M pada mobil misterius ini.

Mobil ini akan mengedepankan tampilan interior sangat berbeda. Beberapa bahan aluminium dan serat karbon menjadi bahan utama untuk mempercantik bagian interior mobil yang rencananya akan diproduksi dalam jumlah terbatas ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support