Supercar Ford GT akan Bertempur di Balap Le Mans 24 Jam

Berita Otomotif

Supercar Ford GT akan Bertempur di Balap Le Mans 24 Jam

DEARBORN - Ford mengabarkan akan kembali ke salah satu kejuaraan balap mobil paling bergengsi di dunia, 24 Hours of Le Mans, pada 2016. Ford akan mengandalkan mobil balap Ford GT, berbasis supecar performa tinggi yang akan dijual tahun depan.

Mobil balap Ford GT diungkap di sirkuit ternama di Le Mans, Perancis. Ford GT akan bersaing di kelas Le Mans GT Endurance (kelas ketahanan) untuk tim dan pengemudi professional (LM GTE Pro).

Mobil balap baru ini diungkap pada Januari 2015. Baik mobil produksi dan mobil balap akan hadir pada 2016 untuk menandai peringatan ke-50 dari kemenangan mobil balap Ford GT yang menempati posisi 1-2-3 pada 1966 di 24 Hours of Le Mans. Ford kemudian mengulang kemenangannya di Le Mans pada 1967, 1968, dan 1969.

"Ketika GT40 berkompetisi di Le Mans pada tahun 1960, Henry Ford II berusaha untuk membuktikan bahwa Ford bisa mengalahkan produsen paling legendaris dari balap ketahanan," kata Bill Ford, executive chairman, Ford Motor Company.

"Kami masih sangat bangga telah memenangkan balap ikonik ini selama empat tahun berturut-turut, dan semangat yang sama di balik inovasi Ford GT pertama itu masih mendorong kami hingga hari ini."

Mobil balap Ford GT akan mengikuti jadwal FIA World Endurance Championship dan TUDOR United SportsCar Championship, di mana debut kompetisi akan dilakukan Januari 2016 di Rolex 24 At Daytona, Florida. Kedua tim Ford akan dioperasikan oleh Chip Ganassi Racing with Felix Sabates (CGRFS). Kedua tim seri berniat untuk bersaing dengan empat mobil di Le Mans. Pebalap akan diumumkan kemudian.

All-new Ford GT merupakan produk puncak dari grup Ford Performance baru, sebuah divisi yang didekasikan untuk menyediakan inovasi melalui performa.

Disiapkan untuk menghasilkan lebih dari 12 kendaraan performa baru hingga tahun 2020, Ford Performance akan memanfaatkan upaya dan keahlian balapnya untuk mempercepat inovasi pada model performa dan suku cadang performa tersebut agar lebih cepat fasih teknologi terbaru yang pada akhirnya dapat diterapkan di keseluruhan lineup kendaraan Ford. ]

Segmen performa adalah bisnis yang sedang berkembang untuk Ford, karena perusahaan mengenali harapan para pelanggannya untuk kendaraan-kendaraan yang menawarkan ekonomi bahan bakar ekonomis, teknologi terdepan, dan pengalaman berkendara yang luar biasa. Produk-produk Ford Performance: Ford GT, Focus RS, F-150 Raptor, Shelby GT350 dan Shelby GT350R, Focus ST dan Fiesta ST. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual