Sunra Miku Max Skuter Listrik Bergaya Nyeleneh

Berita Otomotif

Sunra Miku Max Skuter Listrik Bergaya Nyeleneh

JAKARTA – Startup asal China Sunra memperkenalkan produk terbarunya yang dinamakan Miku Max, sebagai skuter listrik bergaya nyeleneh bergaya funky.

Selain itu, bentuknya juga kecil dan dipastikan bobotnya keseluruhan ringan. Jika melihat bentuknya, motor ini seperti sport dengan ukuran mini layaknya Honda Grom, Honda Monkey, atau Kawasaki Z125.

Bedanya, karena ini merupakan motor listrik, Sunra membiarkan bagian tengah yang biasanya dihuni mesin menjadi kosong. Kekosongan tersebut membuat Miku Max memiliki desain jok melayang atau floating.

Adapun jok tersebut hanya mampu menampung satu orang alias single seater. Didukung dengan tubuhnya yang mungil dan nilai-nilai kepraktisan dari sebuah motor listrik, membuatnya cocok menjadi komuter cerdas.

Kendaraan ini sangat praktis untuk menembus kemacetan dan jalan-jalan yang sempit sekalipun. Karena ditujukan bagi transportasi perkotaan, Miku Max hanya mampu menampung bobot penumpang dan barang seberat 100 kilogram saja.

Sebagai motor listrik yang modern, Miku Max telah mengadopsi lampu-lampu berteknologi LED. Panel instrumen juga menggunakan LCD yang atraktif yang memberikan sejumlah informasi seputar kendaraan.

Sunra membekali Miku Max dengan baterai 60V 20 Ah lithium-ion yang dapat ditukar. Adapun baterai pada motor ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 800W.

Daya tersebut membuat motor bisa melaju dengan kecepatan maksimal 45 km/jam. Selain itu jarak tempuh maksimal pada kendaraan ini mencapai 60 kilometer untuk sekali pengecasan.

Sunra Miku Max

Meskipun bertubuh kecil, namun Miku Max memiliki tempat penyimpanan barang. Kotak penyimpanannya sendiri berada di balik benda yang bentuknya selama ini, dikenal sebagai tangki bahan bakar.

Sunra Miku Max juga dilengkapi dengan USB port dan sistem konektivitas bluetooth. Miku Max dibanderol dengan harga Rp10 jutaan. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar