Suku Cadang Asli Daihatsu Jelas Teruji Kualitasnya dan Bergaransi

Berita Otomotif

Suku Cadang Asli Daihatsu Jelas Teruji Kualitasnya dan Bergaransi

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan bahwa seluruh kendaraan dan komponen kendaraan yang mereka luncurkan di Indonesia telah menjalani serangkaian tes ketat.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas suku cadang asli Daihatsu. Pengujian tersebut dilakukan dengan standar kualitas Daihatsu Jepang yang disetujui oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. Japan sebagai prinsipal.

Setelah lolos dengan standar kualitas Jepang, ADM juga memastikan suku cadang asli Daihatsu tersebut harus cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Untuk itu, kendaraan dan komponennya akan dilakukan tes jalan sejauh 100.000 KM di 24 jenis kondisi jalan yang ada di Indonesia.

“Daihatsu selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan setia, termasuk memastikan kualitas suku cadang asli Daihatsu paling cocok untuk mobil Daihatsu di Indonesia. Terlebih Jepang merupakan negara yang sangat menjaga kualitas produk-produknya,” ujar Anjar Rosjadi, Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam presentasinya ditampilkan bahwa mobil menempuh beberapa rute perjalanan di Indonesia. Beragam jenis jalan mulai dari aspal hingga jalanan berbatu, jalan datar hingga jalan menanjak menjadi rute yang ditempuh dalam pengujian.

Dengan kualitas yang mereka jaga, maka ADM pun berani untuk memberikan garansi cukup lama terhadap suku cadang asli Daihatsu. Sedikitnya, suku cadang asli Daihatsu akan diberikan garansi selama 6 bulan atau atau 10.000 KM (mana yang lebih dulu tercapai).

“Penggunaan suku cadang asli Daihatsu sudah dipastikan akan cocok dengan seluruh suku cadang lainnya yang ada di dalam mobil Daihatsu. Berbeda bila menggunakan sparepart palsu yang bisa merusak komponan mobil lainnya,” tambah Anjar.

Pelanggan bisa mendapatkan suku cadang asli Daihatsu di bengkel resmi Daihatsu terdekat. Selain itu, sparepart asli juga bisa didapatkan di lebih dari 3.200 part shop di seluruh Indonesia yang memakai signage resmi suku cadang asli Daihatsu.

Dengan kemudahan dalam mencari suku cadang asli, tentunya akan memudahkan pelanggan dalam merawat kendaraan Daihatsu. Sehingga pelanggan akan menjadi lebih percaya diri saat berkendara di lokasi mana pun. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar