Suksesor Bugatti Veyron Disebut Chiron

Mobil Baru

Suksesor Bugatti Veyron Disebut Chiron

Tekad Bugatti melahirkan hypercar semakin bulat. Calon mobil terkencang di dunia itu rencananya mulai dipasarkan pada tahun depan dengan nama Chiron. Nama tersebut diungkap oleh salah satu sumber Bugatti.

Bugatti Chiron dikabarkan bakal menjadi suksesor Bugatti Veyron yang namanya sudah mendunia lewat kehebatannya.

Dilansir Motorauthority, Senin (8/9/2014), nama Chiron terinspirasi dari pebalap Bugatti, Louis Chiron. Namanya sudah menjadi legenda bersama Bugatti. Dalam mitologi Yunani, Chiron adalah nama seorang centaur atau manusia setengah kuda.

Memang Louis Chiron tidak termasuk satu dalam 'Les Légendes de Bugatti’ yang dikenal sebagai spesial edisi Veyrons. Louis Chiron, pebalap kelahiran Monaco yang memulai debut balap untuk Bugatti pada 1928 silam. Dia pensiun dari dunia balap pada 1958.

Buggati masih menolak berkomentar rencana penggunaan nama tersebut Chiron, namun belakangan nama tersebut sudah santer diberitakan di beberapa media di Eropa.

Kabarnya, mobil tersebut akan menggunakan dapurpacu quad-turbocharged 8.0 liter W16 yang juga tersemat pada Bugatti Veyron. Mesin ini mampu melontarkan tenaga sebesar 1.500 BHP.

Mesin ukuran besar itu akan bersanding dengan motor listrik. Mesin bensinnya disokong transmisi 7 percepatan otomatis yang membantu pergerakkan keempat rodanya. Bobotnya bakal sangat ringan berkat casis monokok berbahan karbon fiber. Belakangan dikabarkan hanya tersedia 450 unit saja di dunia. 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual