Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sudah Pensiun, Harga Honda Jazz Bekas mulai Rp80 Jutaan

Mobil Bekas

Sudah Pensiun, Harga Honda Jazz Bekas mulai Rp80 Jutaan

Meskipun Honda Jazz sudah berhenti diproduksi sejak Februari 2021 lalu, namun harga bekas mobil yang bermain di segmen hatchback ini masih terpantau stabil. Bahkan menurut banyak diler mobil bekas, unit Honda Jazz tak sedikit jadi incaran masyarakat.

Honda Jazz di Indonesia sendiri telah hadir selama 18 tahun sebelum kiprahnya berhenti dan digantikan oleh suksesornya, City Hatchback yang dianggap lebih sporty. 

Namun, harga baru City Hatchback yang masih dianggap kurang terjangkau oleh banyak orang menjadi alasan mengapa masyarakat banyak yang belum bisa "move on" dari Jazz.

Memang Jazz bisa dibilang cukup sering tampak berseliweran di jalan raya, namun beberapa diler menyatakan sulit mencari unit yang kondisinya masih segar dan orisinal. Hal ini karena  kebanyakan pemilik Honda Jazz adalah anak muda yang gemar memodifikasi mobilnya.

Tak heran, sejak peluncurannya di Indonesia pada 2003, Honda Jazz jadi mobil idaman anak muda dan berhasil merebut hati masyarakat. Selain bodinya yang stylish, mobil yang juga bernama Fit ini juga dipersenjatai dengan mesin dan interior yang apik.

Honda Jazz pertama kali masuk Indonesia dengan status impor utuh atau CBU dari Thailand.

Jazz generasi pertama dijual dengan dua tipe mesin, yaitu Intelligent Dual & Sequential Ignition (i-DSI) dan tipe mesin Variable Valve Timing & Lift Electronic Control (VTEC) yang merupakan tipe tertinggi dengan mesin 1.5 liter. Dijual dalam 6 variasi, semuanya dengan mesin 4 silinder.

Lalu Honda Jazz generasi kedua mengalami perombakan yang signifikan, karena tampak lebih lebar dan panjang dari generasi sebelumnya. Saat masuk Indonesia pada 2007, Honda masih mempertahankan generasi kedua ini dengan mesin 1.5 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan daya hingga 120 hp dan torsi 145 Nm. 

Selanjutnya pada 2008, Honda kembali meluncurkan versi 1.5 liter VTEC dan tersedia varian S dan RS yang merupakan varian tertinggi.

Lanjut ke generasi ketiga yang dipasarkan mulai 2014, Honda Jepang kembali melakukan ubahan total pada Jazz, baik dari segi eksterior maupun interior. Pada generasi ini Jazz tampak lebih sporty dan ditambah fitur terkini seperti sistem lampu besar proyektor lengkap dengan DRL LED. Pada 2017 Honda kembali menghadirkan versi facelift.

Honda Jazz generasi ketiga ini secara bertahap mulai dihentikan sejak 2020. Pasalnya, Honda Jazz generasi keempat siap diluncurkan di Jepang. Namu, karena tampilannya yang jauh dari kesan sporty, Honda Jazz generasi keempat ini tidak masuk ke pasar Asia Tenggara.

Kisaran harga Honda Jazz bekas di Mobil123.com terpantau mulai dari Rp85 juta hingga Rp280 jutaan. Berikut pilihannya:

2004 Honda Jazz 1.5 i-DSI

Honda Jazz bekas rekomendasi pertama datang dari penjual individu asal Bintaro, Tangerang Selatan.

Sanga pemilik membanderol Honda Jazz tahun produksi 2004 miliknya di harga Rp85 juta. Adapun mobil ini diklaim telah menempuh jarak sejauh 115 ribu km. 

Kelengkapan buku service Honda resmi dari awal tersimpan dengan baik, surat-surat lain juga lengkap. Pajak masih panjang hingga Februari 2023.

Membeli unit bekas langsung dari pemilik tangan pertama tentu sangat direkomendasikan, karena sudah pasti, penjual tersebut memiliki banyak informasi seputar unitnya.

2007 Honda Jazz 1.5 i-DSI

Selanjutnya Honda Jazz bekas lansiran lebih muda, 2007, namun dijual di harga yang sama dari penjual di atas, yakni Rp85 juta dan masih atas nama pribadi.

Hatchback berwarna merah ini dijual oleh diler Jati Motor 1, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Telah menempuh jarak sejauh 166 ribu km, dalam kolom komentar, penjual menjelaskan mobil ini dalam keadaan mulus terawat.

Mesin 1.500 cc dalam kondisi prima, sistem transmisi otomatis normal, pun pada seluruh kelsitrikan dalam mobil ini juga masih berfungsi normal.

Plat B ganjil Depok, pajak mobil ini masih panjang hingga November 2022.

2008 Honda Jazz 1.5 RS

Rekomendasi selanjutnya adalah Honda Jazz tipe RS bekas lansiran 2018 tipe yang dijual oleh diler BIGA Mobil, Kediri, Jawa Timur dengan harga Rp124 juta.

Hatchback berwarna biru metalik bertransmisi manual ini bisa dibeli secara cash atau kredit. 

Diler mengklaim Jazz ini telah menempuh jarak sejauh 128 ribu kilo meter, dan pemakaian pribadi. Kondisi mulus terawat, begitupun dengan interior yang full orisinal, AC pun masih sejuk.

Mobil siap pakai, dilengkapi juga dengan surat-surat dan pajak yang masih panjang masa berlakunya.

2015 Honda Jazz 1.5 RS CVT

Selanjutnya, Honda Jazz lansiran 2015 tipe tertinggi 1.5 RS. Dijual oleh diler Ada Mobilindo, Bandung, Jawa Barat, dengan harga Rp198 juta (nego).

Wajar jika harga yang ditawarkan cukup tinggi, karena angka odometernya masih terbilang rendah, yakni 72 ribu km.

Mobil berwarna abu-abu ini bertransmisi matic, eksterior dan interior mulus terawat.

Buku service lengkap, surat-surat juga tersedia dan pajak yang masih panjang hingga Januari 2023.

Diler menawarkan pembelian dengan cara tunai, kredit atau tukar tambah. Dengan uang muka dan cicilan yang bisa dibicarakan sesuai kemampuan.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi dan update harga dari Honda Jazz bekas pilihan Mobil123. Untuk melihat deretan Honda Jazz berkualitas lainnya bisa langsung klik di sini. [Tih/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang