Subaru WRX dan WRX STI 2018 Lebih Agresif

Mobil Baru

Subaru WRX dan WRX STI 2018 Lebih Agresif

NEW JERSEY – Subaru meluncurkan WRX dan WRX STI 2018 dengan sejumlah ubahan pada eksterior dan interior.

Revisi pada dua model Subaru sendiri berfokus pada performa, kenyamanan, desain dan keamanan. Manufaktur asal Jepang ini meningkatkan pengalaman berkendara pada sedan yang terkenal di kejuaraan reli dunia.

Mulai dari tampilan eksterior, Subaru menempatkan grille lebih rendah dan besar pada kedua model (WRX dan WRX STI). Hal ini diklaim untuk memberikan pasokan udara tambah banyak.

Sedan empat pintu ini juga mengalami ubahan pada headlight dengan menggunakan teknologi LED Steering Responsive. Hal ini membuat pengendara tetap nyaman tatkala mengendarai pada malam hari. Selain itu Subaru kini menempatkan roof rack mounting braket pada kedua model tersebut.

Perbedaan antara keduanya tampak pada bagian depan, karena varian WRX STI tidak terlihat foglamp seperti versi WRX. Penempatan lampu sein juga untuk kedua model juga berbeda. Namun satu hal yang sama adalah adanya air scoop besar.

Subaru WRX dipersenjatai mesin boxer 2.0-liter direct injection turbocharger bertenaga 268 hp. Sistem Symmetrical All Wheel Drive dan Active Torque Vectoring, membuat pengendalian kendaraan lebih nyaman.

Mobil bergenre sport-compact ditawarkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Namun konsumen dapat memiliki Subaru WRX dengan transmisi otomatis, adapun telah didukung sport lineartronic CVT yang memiliki mode manual.

Pada transmisi manual, mereka mengubah setingan shifter agar mengurangi friksi. Subaru juga mengembangkan sistem suspensi pada WRX agar pengendara mendapatkan stabilitas dan kenyamanan lebih.

Electronic Power Steering (EPS) juga mengalami perubahan baik dari segi bobot yang tereduksi, dan fungsi pengendalian lebih halus.

Subaru juga menawarkan paket performa pada WRX terdiri dari beberapa fitur premium. Mobil tersebut telah dilengkapi jok Recaro 8-way, kaliper rem berkelir merah dan brake pads yang telah ditingkatkan kemampuannya.

Perangkat moonroof dihilangkan guna memangkas bobot kendaraan pada tipe ini. Subaru WRX standar maupun premium yang ditawarkan menggunakan lingkar roda 18”, dengan rumah roda berdesain double spoke lebih sporty.

Subaru WRX STI sendiri datang dengan ubahan pada sistem peredam kejut. Perangkat ini serupa dengan versi WRX, bedanya adalah tipe STI ditambah lagi dengan fitur AWD Driver Controlled Center Differential (DCCD). Teknologi canggih ini diklaim mampu akselerasi kendaraan lebih cepat namun tetap halus.

Fitur DCCD terbaru ini tidak lagi menggunakan perangkat mekanis dan electronic center limited control. Sedangkan untuk urusan pengereman, Subaru WRX STI menggunakan produk Brembo 6 piston pada bagian depan dan 2 piston di belakang.

Sumber tenaga Subaru WRX STI didapat dari  mesin boxer 2.5-liter turbocharger. Hasilnya, mobil yang pernah berjaya di arena reli dunia mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 305 hp. Dikatakan bahwa Subaru WRX dan WRX STI baru tersedia pada musim panas tahun ini. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support