Subaru Terbitkan Paten Motor Terbang

Berita Otomotif

Subaru Terbitkan Paten Motor Terbang

JAKARTA – Subaru merilis paten hasil pengembangan sepeda motor terbang yang canggih.

Sepeda motor yang bisa terbang selama ini hanya bisa disaksikan di film-film fiksi. Karena dalam dunia nyata, sepeda motor terbang belum ada hingga saat ini. Paling tidak perpaduan kuda besi dengan pesawat terbang bukanlah kolaborasi yang menarik.

Alasan pertama mungkin karena sepeda motor bukanlah kendaraan yang bisa menampung banyak penumpang. Daya angkutnya yang lebih sedikit membuatnya tidak memiliki daya tarik jika digabungkan dengan pesawat terbang.

Lalu motor adalah kendaraan yang terbuka sehingga jika dikawinkan dengan pesawat, akan semakin berisiko baik untuk pengendara maupun penumpang. Risiko kecelakaan yang fatal membayangi jika adanya kawin silang antara motor dan pesawat terbang.

Subaru sebagai manufaktur mobil asal Jepang baru-baru ini tengah mengembangkan ide yang tidak biasa. Mereka berniat untuk menciptakan motor terbang dengan desain luar biasa.

Kendaraan revolusioner dari Subaru ini memiliki rangka dasar sepeda motor, namun dibungkus dengan boks seperti kapsul. Lalu ada tiga baling-baling untuk mengangkat bodi sehingga bisa melayang di udara.

Desain kapsul yang diterapkan pada motor terbang Subaru ini mirip dengan kartun fiksi Dragon Ball. Kapsulnya mirip pesawat terbang yang kerap digunakan oleh Bulma.
Motor terbang Subaru

Rancang bangun kendaraan ini dipatenkan di Amerika Serikat dan lembaga perlindungan karya sebagai motor terbang. Dikutip dari Motosaigon.vn, motor ini mampu lepas landas dan mendarat seperti layaknya helikopter.

Seperti disebutkan di atas, kendaraan ini memiliki tiga baling-baling. Dua di bagian samping dan satu lagi di belakang. Baling-baling di bagian samping dapat berotasi dari horizontal menjadi vertikal.

Saat dibutuhkan sebagai sepeda motor, baling-balingnya diam dan arahnya horizontal. Sementara ketika hendak lepas landas, baling-baling menghadap ke atas dan memberikan dorongan kendaraan untuk melayang di udara.

Bagian paling menarik dari motor terbang milik Subaru ini adalah jantung pacu yang masih mengandalkan mesin bakar atau konvensional. Sehingga bisa dibayangkan bisingnya suara mesin yang dhasilkan, terutama saat hendak lepas landas.

Belum diketahui kapan merek asal negeri Sakura ini mulai memproduksi kendaraan revolusionernya. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar