Subaru Masih Eksis di Indonesia

Berita Otomotif

Subaru Masih Eksis di Indonesia

JAKARTA - Dalam beberapa minggu belakangan ada kabar yang mengatakan Subaru tengah dililit masalah di Indonesia. Tapi nampaknya hal itu tidak sepenuhnya benar. Subaru secara resmi akan ikut dalam pameran mobil terbesar di ASEAN, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

"Subaru sudah kemitmen mau ikut. Bukan dealer, tapi Motor Image," kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan.

Kabar sebelumnya yang beredar, Motor Image tersandung masalah pajak hingga lebih dari satu triliun rupiah. Rumor pun berkembang kalau brand Jepang yang terkenal dengan mesin boxer ini akan diambil alih dari Motor Image ke Garansindo yang saat ini memegang brand Jeep, Chrysler, Dodge, Alfa Romeo dan Fiat.

"Kalau urusan itu saya tidak mau ikut campur. Tapi yang jelas, Subaru sudah komitmen untuk ikut serta," lugasnya.

Perhelatan GIIAS 2015 ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD). 

Sebanyak 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI dan Mitsubishi Motors. 

Ada pula Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015. [Syu/Idr]

Di Serpong, GIIAS 2015 menawarkan beberapa keunggulan bagi pesertanya salah satunya adalah area pameran indoor seluas 60.000 meter persegi. Dari total 220.000 meter persegi area total ICE. 

Dengan besarnya lahan yang ada, area parkir pun jadi lebih nyaman. Terlebih, penyelenggara juga mempersiapkan shuttle bus di 15 mal terkenal di Jakarta untuk mengantar pengunjung ke Serpong. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support