Suara Mobil Listrik Mercedes Bakal Diciptakan oleh Linkin Park

Berita Otomotif

Suara Mobil Listrik Mercedes Bakal Diciptakan oleh Linkin Park

STUTTGART – Mercedes-AMG berkolaborasi dengan Band Linkin Park, guna menciptakan suara mobil listrik yang dipastikan bakal menarik perhatian para car enthusiast.

Mobil listrik sudah tidak bisa dipungkiri lagi keberadaannya di dunia. Kendaraan dengan energi terbarukan ini semakin diminati konsumen karena tidak hanya ramah lingkungan, namun juga efisien dalam hal penggunaan sehari-hari.

Mercedes-Benz sebagai produsen kendaraan terkemuka asal Jerman, telah menerapkan sejumlah produknya dengan dengan energi listrik. Salah satu karya inovatifnya adalah Mercedes-AMG Project One.

Baca juga : Mercedes-AMG Project One, Hypercar Berbasis Mobil Balap F1

Hypercar tersebut diklaim mengadopsi teknologi dari Formula One. Mobil super kencang ini dibekali mesin 1.6 liter turbocharged V6, ditambah lagi dengan empat buah motor listrik dengan semburan daya sebesar 1.000 hp.

Mercedes-AMG Project One memang belum diproduksi. Sejatinya hypercar Jerman tersebut akan hadir pada 2019 dan dirakit sebanyak 275 unit sebagai permulaan. Adapun dalam memproduksi mobil tersebut, pihak manufaktur bekerjasama dengan band asal rock asal Amerika Serikat yaitu Linkin Park.

Grup musik tersebut dipercaya untuk mengisi suara dari Project One. Seperti diketahui, dengan basis sebuah mobil F1, hypercar ini dianggap memiliki suara yang datar, deru mesinnya terasa kurang bengis layaknya mobil berperforma lainnya. Dan Linkin Park dipercaya akan dapat mengatasinya,

"Kami telah bekerjasama dengan mereka (Linkin Park) sejak tahun lalu. Kami membuat tim untuk menghasilkan suara buatan agar tercipta sinergi dengan kendaraan. Seperti kita tahu bahwa suara merupakan hal penting pada sebuah mobil berperforma,” ujar Tobias Moers, Chief AMG.

Untuk diketahui, BMW sebagai kompetitor terbesar Mercedes juga menarapkan hal yang sama pada produknya yakni i8. Sports car tersebut menggunakan suara racikan Harman Kardon untuk memberikan kesan sangar pada kendaraan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual