Ferrari 488 Pista Jadi Mobil Dambaan Suami Dian Sastro

Mobil Baru

Ferrari 488 Pista Jadi Mobil Dambaan Suami Dian Sastro

JAKARTA - Ferrari Jakarta resmi mendatangkan 1 unit 488 Pista untuk konsumen Indonesia.

Ferrari 488 Pista menandai sebuah langkah baru yang signifikan dari seri spesial sebelumnya. Sportscar ini diklaim memiliki desain sangat sporty dan teknologi baru yang mampu memuaskan para pecinta kecepatan.

Ferrari 488 Pista atau yang dulunya menggunakan nama 488 GTO merupakan suksesor Ferrari 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale. Pergantian nama tersebut dilakukan Ferrari untuk memberikan penghormatan lebih bagi ketiga sportscar legendaris tersebut.

Adanya aksesoris baru pada eksteriornya juga membuat sportscar ini mampu mencatatkan performa gemilang. Ferrari 488 Pista kini dilengkapi dengan rear blown spoiler, F1-inspire S-duct, air intake baru dan rear diffuser.

Sedangkan teknologi baru yang disematkan antara lain Side-Slip Angle Control 6, E-Diff3, F1-Trac dan Ferrari Dynamic Enhancer (FDE). Sportscar ini juga menjadi model pertama yang menyematkan FDE.

Dengan adanya fitur FDE, handling 488 Pista akan lebih baik karena fitur ini secara otomatis akan menambahkan tekanan rem ke kaliper sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, sportscar ini juga menggunakan suspensi magnetorheological yang diyakini akan memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Sportscar terbaru Ferrari ini mengusung mesin 3.9-liter V8 twin-turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 711 hp dan torsi 770 Nm. Mesin ini diklaim merupakan mesin V8 paling bertenaga sepanjang sejarah Ferrari.

Guna membuktikan performanya, Ferrari telah melakukan pengujian dan 488 Pista mampu melaju 0-100 km/jam dalam 2,85 detik, 0-200 km/jam dalam 7,6 detik dengan kecepatan maksimal 340 km/jam. Performa tersebut berhasil diperoleh Ferrari berkat mengadaptasi kemampuan supercar mid-engine yang mengikuti kompetisi FIA World Endurance Championship.

“Bagi saya sportscar ini sangat unik dan layak untuk diperebutkan konsumen dunia karena sudah dilengkapi dengan mesin serta teknologi canggih. Jadi kami sangat senang dapat menghadirkan mobil ini di Indonesia,” tutur Indraguna Sutowo, CEO Ferrari Jakarta.

Berkat menggunakan berbagai teknologi baru, sportscar ini diklaim memiliki downforce 20 persen lebih baik dari model 488 lainnya. Dengan beragam keunggulannya, Ferrari 488 Pista diyakini dapat menjadi pesaing serius McLaren 720S.

Ferrari Jakarta tidak menyebut berapa harga jual dari 488 Pista. Yang pasti akan dibanderol dengan angka yang fantastis. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support