Strategi Motul untuk Terus Eksis di Indonesia

Berita Otomotif

Strategi Motul untuk Terus Eksis di Indonesia

JAKARTA - Distributor Pelumas Motul PT Perkasa Teknologi Indolube akan memperluas jaringan pemasaran di Indonesia agar dapat memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelumas asal Perancis ini. 

Motul sudah cukup lama masuk ke pasar pelumas di Indonesia yakni sejak medio 1990-an dan hanya menggunakan distributor lokal. Sering dengan perkembangannya, PT  Perkasa Teknologi Indolube kemudian ditunjuk sebagai agen pemegang merek pada September 2016 dan perlahan tapi pasti semua permintaan terhadap produk coba mereka penuhi.

"Kami mulai beroperasi sebagai agen dari Motul di Indonesia sejak 2016 dan kami kini telah aktif melayani permintaan dari distributor lokal di Indonesia," kata Carlo Savoca, General Manager PT Perkasa Teknologi Indolube. 

Sampai saat ini Motul menawarkan beragam varian dan telah disesuaikan dengan konsummen di Indonesia. Di tahun ini, Motul pun coba lebih aksis lagi terutama untuk segmen menengah (middle segment). 

"Saya percaya bahwa Motul dapat berkembang pesat di Indonesia karena konsumen di Indonesia sudah paham betul kualitas produk pelumas terbaik," tambah Carlo dalam rilis. 

Hingga saat ini, PT Perkasa Teknologi Indolube sudah mendistribusikan produk Motul di Indonesia ke 16 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Motul pun menjanjikan bakal membuka cabang-cabang baru di kota besar lainnya di Tanah Air. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual