Strategi Jitu Apa Saja untuk 2016, Mitsubishi?

Berita Otomotif

Strategi Jitu Apa Saja untuk 2016, Mitsubishi?

JAKARTA - Tahun 2015 akan segera berakhir. Hal ini juga akan menandai dimulainya 'musim 2016'. Berbagai produsen mobil sudah menyiapkan strategi untuk mendongkrak penjualan otomotifnya. Salah satunya, Mitsubishi.

Osamu Iwaba, yang baru saja menjabat sebagai Executive General Manager MMC Marketing Division - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan ada beberapa strategi untuk mendongkrak penjualan Mitsubishi di Tanah Air, selain meluncurkan all-new Pajero Sport di awal 2016.

Strategi tersebut adalah meningkatkan brand awareness kepada pelanggan di samping meningkatkan jaringan dan pelayanan terhadap konsumen.

"Apa yang saya mau adalah semua masyarakat Indonesia tahu lebih banyak tentang produk kami. Jadi kami akan lebih meluangkan waktu untuk lebih mengenalkan produk Mitsubishi (mengadakan acara-acara di ruang umum)," kata Iwaba.

Menurut pria yang pernah berkantor di Jerman dan Rusia ini, merek Mitsubishi sebenarnya selama ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, tapi itu saja tidak cukup. Dengan adanya menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat, maka merek Mitsubishi akan bertambah besar di Indonesia.

"Kami akan terus menjaga kepuasan konsumen. Itu yang terbaik. Kami juga banyak memiliki dealer-dealer, hubungan dengan dealer-dealer kami juga sangat baik. Jadi kami bisa selalu (bersinergi) memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen kami," ucapnya.

Iwaba menegaskan PT KTB dan dealer-dealer-nya dituntut untuk memberikan terbaik agar tidak kehilangan konsumen. Jika bisa meyakinkan masyarakat maka penjualan pun akan meningkat. Mengenai target penjualan Mitsubishi di tahn 2016, Iwaba enggan berkomentar.

"Mengenai target, secara nasional tahun depan, kami sedang mendiskusikan bagaimana pasar kami di tahun depan," tutup Iwaba. [Ikh/Idr]

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual