Stoner: Lorenzo Pantas Juara

Berita Otomotif

Stoner: Lorenzo Pantas Juara

JAKARTA - Tak ada yang bisa memungkiri kalau MotoGP 2015 adalah salah satu musim terseru di arena MotoGP. Di mata Casey Stoner, Valentino Rossi pembalap fantastis. Tapi di MotoGP 2015, Jorge Lorenzo pantas menyandang gelar juara.

"Valentino melaju dengan fantastis di kejuaraan, saya tidak berpikir tidak ada yang mengira dia akan ada di level itu sejak balapan pertama. Tapi tidak ada keraguan bahwa Jorge adalah seorang juara yang layak. Jorge melaju lebih baik dan memenangkan lebih banyak race," papar Stoner di MotorcycleNews.

Dia memaparkan Rossi telah kehilangan beberapa balapan yang membuatnya bisa dikejar oleh Lorenzo hingga akhirnya disalip di seri terakhir.

"Hanya ada satu hal yang penting. Valentino telah didesak hingga ke putaran terakhir dua kali di kejuaraan dan dia telah kehilangan dua kali juga, di bawah tekanan di Valencia pada tahun 2006 dan tahun (2015)."

"Valentino selalu memenangkan kejuaraan dengan marjin poin besar atau dengan setidaknya selisih satu balapan, tapi Jorge memiliki momentum hingga ke putaran final. Bahkan tanpa Valentino harus start dari belakang karena penalti di Valencia, saya masih berpikir Jorge akan memenangkan gelar."

"Dan saya mengerti mengapa Valentino frustrasi di Sepang, ia kehilangan ketenangannya. Saya berharap untuk melihat kebijaksanaan di pundaknya. Valentino hancur di arenanya sendiri," lugas juara dunia MotoGP dua kali itu.

"Ketika seorang pembalap secepat Jorge menemukan alurnya di Valencia sangat, sangat sulit untuk menyalip. Dalam lima dari sembilan balapan terakhir di Valencia, pemenang telah memimpin setiap lap. Marc tidak pernah cukup, cukup dekat untuk mendesak Jorge, tapi bayangkan jika ia lakukan dan mendorong Jorge keluar, maka akan ada lebih banyak kebencian untuknya." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual